Anggaran Persiapan Atlet Porprov Jateng Minim, KONI Kabupaten Tegal Cuma Bisa Bilang Begini

Anggaran Persiapan Atlet Porprov Jateng Minim, KONI Kabupaten Tegal Cuma Bisa Bilang Begini

Bendahara Koni menunjukkan estimasi bantuan uang latihan atlet jelang Porprov Jateng.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dukungan anggaran untuk atlet Kabupaten Tegal yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Jateng di Pati Raya minim.

KONI Kabupaten Tegal menyebut, untuk persiapan atlet menuju Porprov Jateng hanya dianggarkan Rp340 juta.

Ketua KONI Kabupaten Tegal dr Bambang Supriyo melalui Bendahara Ali Imron menyatakan, KONI Kabupaten Tegal positif ambil bagian diajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah tahun ini.

Sesuai rencana Porprov Jateng akan dihelat tanggal 1 hingga 7 Agusutus 2023 di Pati Raya. 

BACA JUGA:SEMANGAT! 11 Atlet Judo Doju Waza Incar Medali Popda dan Porprov untuk Kabupaten Tegal

Diajang empat tahunan ini, kontingen Kabupaten Tegal akan ambil bagian di 13 cabang olahraga ( cabor), dengan total 51 atlet dan 13 pelatih.

Imron menyatakan, dukungan anggaran yang diberikan pemkab selama 1 tahun ini hanya sebesar Rp500 juta. 

"Dit ahun ini kita alokasikan Rp340 juta untuk mendukung persiapan dan pemberangkatan atlet di ajang Porprov 2023 Pati Raya. Memang anggaran ini terlihat minim bila dibandingkan dengan daerah tetangga yang untuk persiapan Porprov, dana yang digelontorkan mencapai Rp8 millar," ujarnya Selasa 13 Juni 2023.

Ke 13 cabor, sambung Imron, yang bakal diikuti kontingen Kabupaten Tegal diantaranya tinju, bola basket, pethang, dan bulutangkis.

BACA JUGA:Persiapan Porprov XVI Jateng, KONI Batang Tes Kesehatan 143 Atlet

Kemudian sof tenis, judo, billar, atletik, menembak, renang, kempo, bola tangan, dan tenis meja. 

"Kita juga belum bisa menjanjikan bonus bagi peraih medali. Nantinya akan kita sampaikan ke pada Bupati Tegal saat pembekalan kontingen agar bisa dianggarkan tahun depan," cetusnya.

Imron juga menyatakan baru saja memberikan uang untuk mendukung latihan para atlet jelang laga Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah tersebut.

"Untuk masing-masing cabor kami hanya bisa memberikan bantuan uang latihan selama 3 bulan. Untuk estimasi 1 bulannya sebesar Rp575.000. Jadi ke 13 cabor yang ambil bagian di ajang Porprov tahun ini mendapatkan bantuan uang latihan masing-masing Rp1.725.000," ungkapnya. 

Sumber: