Kantor KPU dan Bawaslu Kota Tegal Jadi Sasaran Patroli Polisi, Ini Sebabnya

Kantor KPU dan Bawaslu Kota Tegal Jadi Sasaran Patroli Polisi, Ini Sebabnya

PATROLI - Personel polisi saat melakukan patroli di malam hari.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal jadi sasaran patroli polisi. Hal ini menyusul semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari.

Polisi menggelar patroli malam hari untuk mengantisipasi aktivitas masyarakat hingga balap liar dan tindak kejahatan pada malam hari. Dengan menyasar wilayah rawan seperti pusat keramaian masyarakat.

“Patroli kita lakukan dengan menyisir kawasan pertokoan, objek vital serta lokasi rawan tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya,”ujar Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono.

Pihaknya mengatakan kegiatan patroli sebenarnya rutin mereka lakukan. Hanya saja, ada peningkatan saat malam hari.

“Sebenarnya rutin kita lakukan, namun lebih kita tingkatkan saat malam hari,”katanya.

BACA JUGA:Kedap Air, 3.815 Kotak Suara dari Karton Duplex Dibutuhkan KPU Kota Tegal untuk Pemilu 2024

Selain itu, kata AKP Bambang, menjelang Pemilu 2024, pihaknya memperluas dan meningkatkan kegiatan patroli. Salah satunya dengan mendatangi kantor penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu.

“Saat ini sudah memasuki tahapan-tahapan Pemilu 2024. Maka sasaran patroli juga kita arahkan ke kantor KPUD dan Bawaslu Kota Tegal,”kata AKP Bambang.

Selama patroli, personel tidak hanya lewat saja. Namun petugas juga mengamankan lokasi yang jadi sasaran untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Jadi bukan hanya lewat, tetapi mengamankan lokasi yang kita datangi,”tandasnya.

Menurut AKP Bambang, hal ini bertujuan untuk memantau situasi yang ada pada wilayah tersebut. Selain itu, petugas juga menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas.

“Contohnya seperti aktivitas pada kawasan Taman Pancasila. Sambil patroli kita juga berikan imbauan kamtibmas. Agar masyarakat selalu hati-hati dan waspada,”tegas AKP Bambang.

Bambang menambahkan, imbauan yang pihaknya sampaikan salah satunya dengan mengunci setang sepeda motor saat parkir. Apalagi situasi malam hari yang begitu ramai.

BACA JUGA:Ke Tegal, Pangdam IV Diponegoro Bicara Pemilu 2024: Prajurit Harus Netral, Persit Silakan Memilih

Sumber: