Ribuan Peserta Ramaikan Tesla Fun Bike Presisi Polres Tegal

Ribuan Peserta Ramaikan Tesla Fun Bike Presisi Polres Tegal

Bupati Tegal bersama jajaran Forkompinda mengikuti Fun Bike Presisi mengintai jantung Kota Slawi.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Polres Tegal menyelenggarakan Tesla (Tegal Slawi) Fun Bike Presisi yang diikuti ribuan peserta dari unsur TNI, Forkopimda, Bhayangkari, Perbankan, Komunitas Sepeda, dan masyarakat sekitar. 

Bupati Tegal Umi Azizah datang secara langsung dan memberangkatkan kegiatan ini didepan halaman Mapolres Tegal, Jumat ( 9/6) .

Adapun untuk rute fun bike sendiri start awal dari halaman Mapolres Tegal, kemudian belok kiri ke jalur patung srikandi, lanjut ke Pasar Trayeman, kemudian belok kiri ke arah Gor Trisanja Slawi, dan kembali lagi ke Mapolres Tegal.  

Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan, lewat kegiatan Tesla Fun Bike Presisi diharapkan bisa memupuk dan meningkatkan sinergitas antar intasni, organisasi perangkat daerah (OPD), dan masyarakat melalui olahraga bersama dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023.

BACA JUGA:Jadwal dan Tahapan Pilkades Serentak Kabupaten Tegal 2023, Nomor 9 Paling Rawan Konflik

Tema yang diusung dalam HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini yaitu 'Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas'.

"Selamat HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023. Semoga kedepannya akan jauh lebih baik lagi, dan bisa meningkatkan sinergitas antar intasni, organisasi perangkat daerah (OPD), dan masyarakat. Sesuai tema yakni Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas," ujar Umi.

Sementara itu, setelah rombongan kembali ke halaman Mapolres Tegal, kegiatan dilanjut dengan senam bersama, dan sarapan pagi dengan hidangan yang sudah tersaji seperti bubur ayam, bakso, sate ayam, dan lainnya 

Kegiatan diwarnai dengan pengundian hadiah atau doorprize menarik seperti kipas angin, kulkas, TV LED, setrika, sembako, sepeda, dan hadiah utama dua buah sepeda listrik.  

BACA JUGA:Ke Tegal, Pangdam IV Diponegoro Bicara Pemilu 2024: Prajurit Harus Netral, Persit Silakan Memilih

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyatakan , Tesla Fun Bike Presisi merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian hari jadi ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023.

"Sebelum kegiatan hari ini, Polres Tegal sudah melaksanakan beberapa kegiatan seperti lomba ceramah Bhabinkamtibmas, bakti sosial serentak di Polsek Jajaran, dan masih ada kegiatan-kegiatan lain sampai tanggal 1 Juli mendatang. Lewat Tesla Fun Bike Presisi kita olahraga bersama mulai bersepeda, senam, dan diakhiri bagi-bagi doorprize."

"Dengan berolahraga kita bisa menjaga kesehatan, selain itu menambah kebahagiaan juga karena bertemu dengan kawan-kawan. Terlebih dua tahun kemarin karena pandemi Covid-19 aktivitas terbatas, sehingga ini pelan-pelan mengembalikan kegiatan masyarakat seperti biasa," cetus perwira kelahiran Surabaya ini .

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke 77, Polres Tegal Bagi-bagi Beras untuk Warga Desa Dukuhdamu

Sumber: