HUT Bhayangkara ke 77, Polres Tegal Bagi-bagi Beras untuk Warga Desa Dukuhdamu

HUT Bhayangkara ke 77, Polres Tegal Bagi-bagi Beras untuk Warga Desa Dukuhdamu

Kapolres Tegal bersama jajaran PJU Polres Tegal berbagi beras pada wargha Desa Dukuhdamu Kecamatan Lebaksiu.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Bakti Sosial ( Baksos ) Polres Tegal dalam rangakaian HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023, menyambangi warga Desa Dukuhdamu Kecamatan Lebaksiu. 

Kali ini Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK hadir secara langsung menemui warga desa tersebut didampingi jajaran pejabat utama Polres Tegal.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Dukuhdamu tersebut juga diwarnai dengan agenda gendu-gendu rasa warga dengan jajaran Polres Tegal. 

Sekdes Dukuhdamu Faiq Supriyanto beserta perangkat desa memberi apresiasi atas kegiatan tersebut. Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyatakan bahwa bakti sosial ini dilakukan dalam rangka rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023. 

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara ke-77 Polres Tegal Gulirkan Lomba Ceramah Bhabinkamtibmas, Hadiahnya Jutaan Gaes!

"Kami dari jajaran Polres Tegal mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Dukuhdamu yang telah memberi fasilitas kepada kami dalam rangka giat bakti sosial. Maksud dan tujuan kami ingin berbagi rezeki dan meringankan beban bagi warga sekalian dengan membagi beras," ujarnya Kamis 8 Juni 2023.

Perwira asal Duikuh Krajan Surabaya ini juga ingin mendapatkan infrormasi, masukan, keluhan, serta kendala yang dialami warga desa tersebut.

Khususnya dalam masalah kamtibmas dan hal lainnya yang nantinya akan ditindak lanjuti. 

Dalam ajang diskusi tersebut Ustadz Samsudin selaku ketua LPMD menyatakan, terkait kamtibmas di Dukuhdamu bahwa Desa Dukuhdamu merupakan desa yang mempunyai pertahanan kamtibmas yang luar biasa.

BACA JUGA:Empat Kecamatan di Kabupaten Tegal Rawan Kekeringan, Warga Mulai Kesulitan Air Bersih

"Hal ini dibuktikan beberapa kali pencuri berhasil diamankan oleh warga Dukuhdamu. Perlu ditingkatkan Patroli dari Polres dan Polsek untuk memotivasi anggota Satkamling dalam melaksanakan tuggas ronda," cetusnya.

Kapolres Tegal menanggapi hal tersebut, dan meminta warga bila mendapatkan pelaku kejahatan jangan main hakim sendiri dan serahkan kepada Kepolisian.

Dia meminta langkah preemtif atau antisipasi kejahatan perlu ditingkatkan untuk mencegah terjadinya kejahatan. Caranya membuat himbauan melalui benner, dan komunikasi aktif dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

BACA JUGA:Gegara Terbentur Aturan, 2 Desa di Tegal Urung Ikut Pilkades Serentak 2023

Sumber: