Asyik Nih! Mulai Juli, 3 Bulan Sebelum Keberangkatan Sudah Bisa Pesan Tiket KA

Asyik Nih! Mulai Juli, 3 Bulan Sebelum Keberangkatan Sudah Bisa Pesan Tiket KA

--

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Kabar ini pasti menyenangkan buat para pengguna Kereta Api (KA) yang suka mempersiapkan perjalanan jauh-jauh hari. Karena, mulai Juli nanti, tiket KA sudah bisa dipesan 3 bulan sebelum keberangkatan.

Hal ini tentunya bisa mempermudah para pengguna KA yang ingin merencanakan perjalanan jarak jauhnya dengan menggunakan kereta api. Dari informasi resmi, kebijakan untuk peningkatan layanan itu akan mulai berlaku pada Juli 2023 mendatang.

Hal ini dibenarkan Manager Humas Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko, Kamis, 8 Juni 2023. Menurutnya, PT KAI memperpanjang periode pemesanan tiket Kereta Api jarak jauh. 

“Harapannya dengan perpanjangan periode pemesanan tiket itu, animo masyarakat semakin tinggi. Untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan sehat,”ujar Ixfan.

Nantinya, kata Ixfan, tiket kereta api Jarak Jauh dapat pelanggan pesan mulai H-90 sebelum hari keberangkatan. Kebijakan ini akan mulai berlaku pada 1 Juli 2023 mendatang.

“Sedangkan, mulai 10 Juni 2023, pemesanan tiket sudah bisa pelanggan lakukan pada H-45 sebelum keberangkatan. Ini lebih panjang dari biasanya yang hanya H-30,”tandas Ixfan.

Hal itu, sesuai dengan penyampaian VP Public Relations KAI Joni Martinus.

“Jadi PT KAI memperpanjang periode pemesanan tiket untuk perjalanan jarak jauh,”katanya.

BACA JUGA:Simak Cara Membeli Tiket Kereta Api Online, Perjalanan Menyenangkan Anti Ribet!

Menurut Ixfan, kebijakan tersebut tidak lain merupakan upaya peningkatan pelayanan KAI. Yakni, dengan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya menggunakan kereta api.

“Langkah ini sebagai upaya untuk peningkatan layanan kami dan agar masyarakat yang akan menggunakan kereta bisa merencanakan perjalanannya,”jelasnya.

Cek Jadwal Keberangkatan pada Tiket Kereta Api

Selanjutnya, ujar Ixfan, PT KAI juga mengimbau kepada pelanggan agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket kereta api atau e-ticket. Itu, menyusul pemberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) mulai 1 Juni 2023.

Selain itu, imbuh Ixfan, pihaknya juga terus mengingatkan kepada seluruh pelanggan agar turun di stasiun sesuai dengan yang tertera di tiket. Pelanggan yang sengaja melebihi akan petugas turunkan di stasiun terdekat.

Sumber: