HEBOH! Seorang Lansia di Pekalongan Tidur di Atas Pohon Kelapa

HEBOH! Seorang Lansia di Pekalongan Tidur di Atas Pohon Kelapa

Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Aipda Dwi Atmojo beri nasehat kepada Mbah Tolib (60), warga Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran, yang sempat milih tidur di atas pohon kelapa setinggi 15 meter.-Hadi Waluyo-radar pekalongan

PANINGGARAN, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Warga Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, heboh.

Seorang lanjut usia ( lansia ) tidur diatas pohon kelapa setinggi 15 meter.

Dia tidak mau turun selama dua hari. Makanan dan minumannya dikirim dari bawah dengan cara diikat menggunakan tali dan ditarik ke atas.

Video aksi nekat lansia itu beredar luas di dunia maya. Tak heran jika banyak warga yang penasaran dan ingin melihatnya secara langsung.

"Banyak warga yang penasaran tadi ramai-ramai ke Dukuh Sikele untuk melihat secara langsung, apakah video itu benar atau tidak. Saya tadi jam 10.00 WIB tiba di sana, ternyata orangnya sudah turun," kata Suud (45), warga Desa Domiyang.

BACA JUGA:Tawarkan Pemandangan Alam Eksotis, Paninggaran Bakal Jadi Kawasan Wisata Baru Pekalongan

Menurut Suud, lansia yang berada di atas pohon kelapa itu bernama Tolib (60), warga desa setempat. 

Jarak rumahnya dengan lokasi pohon kelapa itu sekitar 2 likometer. Sementara warga yang memberinya makan saat Mbah Tolib berada di atas pohon kelapa adalah ketua RT setempat bernama Ruhni. 

Jarak rumah ketua RT dengan pohon kelapa itu hanya sekitar 10 meter.

"Ceritanya orang ini memiliki riwayat gangguan jiwa. Saat kambuh, laki-laki ini senang memanjat pohon kelapa setinggi 15 meter dan tidur di atas pohon kelapa. Untuk makan dikerek pakai tali," terang dia.

BACA JUGA:Bupati Pekalongan Sebut Barokah Mbah Wali Tandur Paninggaran Sangat Luar Biasa

Disebutkan, Mbah Tolib memanjat pohon kelapa itu sejak hari Senin lalu. Kadang ia turun, lalu naik lagi. Bahkan, ia sempat memilih tidur di atas pohon kelapa itu selama dua hari. Saat panjat pohon kelapa tersebut, tidak ada yang melihatnya. 

"Sebenarnya bisa turun. Tapi kadang ndak mau turun, makanya dikasih makan dengan cara ditarik tali seperti dalam video itu," ungkap Suud.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Aipda Dwi Atmojo yang mengampu Desa Domiyang bergerak cepat ketika mendapat laporan ada lansia diatas pohon kelapa.

Sumber: radar pekalongan