Membuat Wajah Jadi Awet Muda dengan Teh Celup, Ternyata Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit

Membuat Wajah Jadi Awet Muda dengan Teh Celup, Ternyata Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit

5 manfaat teh celup untuk kesehatan kulit--

RADAR TEGAL - Bagi sebagian besar orang termasuk di Indonesia, teh celup mungkin salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi. Berikut manfaat teh celup untuk kesehatan kulit.

Karena teh celup mempunyai rasa yang nikmat membuat banyak orang menjadikannya sebagai minuman yang tak tergantikan untuk menikmati pagi atau sore hari. Namun, manfaat dari teh celup untuk kesehatan kulit ternyata besar juga.

Bahkan tradisi teh celup masih dipertahankan oleh masyarakat di beberapa negara di dunia, seperti Jepang, Cina, Inggris, dan Belanda. Sehingga kandungan dari teh ini cukup banyak sebagai kesehatan kulit.

Namun tidak hanya air dalam teh, kulit teh celup yang tersisa pun mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kamu bisa memanfaatkannya untuk wajah dan tubuh Kamu.

BACA JUGA: Bisa Dijadikan Masker, Ini Manfaat Teh Hijau untuk Wajah yang Tidak Banyak Diketahui

Manfaat teh celup untuk kesehatan kulit

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Untuk kelembapannya selalu terjaga, kulit harus ternutrisi dengan baik. Teh menjadi salah satu nutrisi penting yang mampu menjaga kelembapan kulit karena di dalamnya mengandung vitamin E. Vitamin ini diketahui mampu mengunci kelembapan dan membuat kulit menjadi lebih halus.

Bila Anda ingin mendapatkan manfaat teh untuk wajah dari luar, cara terbaiknya adalah menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung teh. Namun, sebelum mengoleskan produk dengan kandungan ini ke kulit wajah, Anda dianjurkan untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu.

2. Meminimalkan Kerusakan Kulit

Penelitian menunjukkan bahwa senyawa tanin dapat mencegah munculnya kerutan, keriput, dan warna kulit tidak merata akibat paparan sinar matahari. 

BACA JUGA: Ampas Teh Bisa Buat Kulit Wajah Lebih Cantik, Jangan Dibuang! Berikut Manfaat Lengkapnya

Artinya, penggunaan teh pada kulit dapat menurunkan risiko terjadinya kerusakan kulit karena teh termasuk salah satu sumber makanan yang mengandung tanin.

3. Mencegah Munculnya Jerawat

Sumber: