Magang ke Jepang, 161 Peserta dari Berbagai Daerah Ikut Seleksi di Kota Tegal

Magang ke Jepang, 161 Peserta dari Berbagai Daerah Ikut Seleksi di Kota Tegal

SAMBUTAN- Pj. Sekda Agus bacakan sambutan Wali Kota Tegal Dedy Yon soal program tersebut yang merupakan salah satu dari sekian program strategis pemerintah. -TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

“Penyelenggaraan seleksi yang di daerah, agar kesempatan peserta di daerah lebih besar tingkat partisipasinya. Karena pelaksanaan seleksi lebih dekat,” tandasnya.

Dalam sambutannya yang Pj. Sekda Agus bacakan, Wali Kota Tegal Dedy Yon menyampaikan program tersebut merupakan salah satu dari sekian program strategis pemerintah. Tujuannya untuk menghasilkan sumber daya manusia.

“Utamanya bagi generasi muda bangsa Indonesia, supaya lebih berpengalaman. Serta memiliki keahlian dalam bidang pekerjaan tertentu,”katanya.

Menurutnya, Jepang merupakan negara yang terkenal akan kemajuan tekonologi. Serta munculnya berbagai terobosan baru, etos kerja yang baik, loyalitas, komitmen, dan kedisiplinan kerja yang tinggi.

“Aspek-aspek tersebut yang sangat kita butuhkan dalam upaya menciptakan kualitas SDM yang unggul. Serta tentunya untuk mencapai kemajuan bangsa,” tandasnya.

BACA JUGA:Mendadak Mundur, Ada Apa dengan Bacaleg PKB Kabupaten Tegal Satu Ini?

Karenanya, kata Dedy Yon, pihaknya mengimbau kepada seluruh peserta seleksi magang ke Jepang dapat mengikutinya semaksimal mungkin. Serta mengerahkan semua kemampuan yang mereka miliki dengan bijaksana. 

“Di samping itu yang lebih penting untuk bertahan dan lolos hingga tahap akhir, yaitu harus mengimbangi dengan fisik yang bugar, agar memperoleh hasil yang terbaik,”tutup wali kota. ***

Sumber: