Bawa 8 Lagu, Padi Reborn Hipnotis Ribuan Penonton di Slawi

Bawa 8 Lagu, Padi Reborn Hipnotis Ribuan Penonton di Slawi

MENYANYI - Vokalis Padi Reborn Fadly saat menyanyikan lagu andalannya, di ajang Pesta Rakyat Slawi Ageng 2023 dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-422 Kabupaten Tegal, Sabtu malam, 27 Mei 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ribuan masyarakat Kabupaten Tegal larut dalam nostalgia saat menonton penampilan grup band Padi Reborn, di Lapangan Kantor Pemkab Tegal, Sabtu malam, 27 Mei 2023. Membawa 8 lagu, Fadly sang vokalis membawakan lagu andalannya seperti Sobat, Sahabat Selamanya, Begitu Indah, Semua Tak Sama dan Mahadewi.

Grup band yang lahir sejak 1997 itu mengajak para penonton untuk bernostalgia dengan lagu-lagu mereka. Penampilan kelompok musik Padi Reborn ini merupakan rangkaian acara Pesta Rakyat Slawi Ageng dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-422 Kabupaten Tegal.

Bupati Tegal Umi Azizah, hadir secara langsung bersama dengan pejabat lainnya dari unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan lainnya.

Di sela-sela acara, Bupati Tegal juga sempat memberikan hadiah secara simbolis kepada para pemenang merias kendaraan saat kegiatan pawai gunungan hasil bumi.

Sementara, di hadapan ribuan penonton yang memenuhi lapangan Pemerintah Kabupaten Tegal, Padi Reborn yang membawakan 8 lagu ini nyaris sempurna tanpa kendala. Bahkan feedback dari tata suara merekapun tidak terdengar.

BACA JUGA:Padi Reborn Sukses Guncang Slawi, Resepsi Malam Puncak Hari Jadi Ke-422 Kabupaten Tegal

Pukul 21.30 WIB, suasana panggung meredup, terdengar suara floor tom-tom yang dimainkan oleh Yoyo (drum) mengawali penampilan Padi Reborn dengan irama menghentak.

Sang vokalis, Andi Fadly Arifuddin dengan menggunakan kostum jaket jins biru dan bertopi ala koboy melantunkan lagu kedua dengan gitar akustik. Dua lagu secara medly diselesaikan Fadly dengan mulus.

Beberapa menit menyapa penonton disambung lagu ketiga Maha Dewi. Lagu ke empat Fadly masih dengan solo gitar akustik mencoba berinteraksi dengan penonton yang disambung tembang Sepenuh Hati.

Lagu ke enam berlabel Tempat Terakhir dibawakan secara medly. Lagu ke tujuh Fadli memberikan kesempatan kepada Yoyo untuk solo drum beberapa detik. Gebugan cadas Yoyo mengantarkan ke tembang Tobat.

BACA JUGA:Ada Karya Ecoprint di Slawi Ageng Expo 2023, Ternyata Pembuatnya Anak-anak

Pukul 22.25, lagu ke delapan Begitu Indah disertai dengan semburan kembang api yang merupakan tembang pamungkas dari penampilan Padi Reborn.

Adapun, personel Grup Band Padi Reborn ini yakni Ari Tri Sosianto (gitar, backing vocal), Andi Fadly Arifuddin (vokal), Surendro Prasetyo atau Yoyo (drum), Rindra Risyanto Noor (bass), dan Satriyo Yudi Wahono atau Piyu (gitar, backing vocal). 

Grup musik Padi asal Surabaya Jawa Timur itu mulai aktif pada tahun 1997 dan sempat vakum 2011–2017. Setelah 7 tahun vakum, akhirnya Padi berkumpul lagi, dan berganti nama menjadi Padi Reborn. ***

Sumber: