Hari Kebangkitan Nasional, Plt Bupati Pemalang: OTT KPK Masa Lalu yang Jadi Pelajaran Berharga

Hari Kebangkitan Nasional, Plt Bupati Pemalang: OTT KPK Masa Lalu yang Jadi Pelajaran Berharga

Plt Bupati Mansur Hidayat bersama Ketua DPRD Tatang Kirana memberikan semangat kepada warganya untuk terus bangkit usai Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2023 merupakan momentum kebangkitan rakyat untuk menuju kemajuan Kabupaten Pemalang. 

Baik kemajuan perekonomian di masyarakatnya, maupun kemajuan di Jajaran Pemerintahan Kabupaten Pemalang untuk dapat melayani masyarakat yang lebih baik lagi. 

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat usai upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 di Halaman Pendapa Senin 22 Mei 2023. 

Mansur lebih lanjut mengatakan, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, sebagai momentum kebangkitan rakyat seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:Tarif PDAM Pemalang Naik Rp700 Per Meter Kubik, Begini Penjelasan Perumda Air Minum Tirta Mulia

Sehingga harapannya dapat memberikan semangat seluruh warga masyarakat di Kabupaten Pemalang untuk bersama-sama bergerak menuju kemajuan daerah. 

"Setelah pandemi covid-19, maka sekarang agar lebih bangkit lagi.  Perekonomian kita yang sudah bangkit harus lebih bangkit lagi dan semuanya juga harus bangkit. Termasuk di jajaran pemerintahan, baik eksekutif maupun di Legislatif," katanya.

Dengan kebangkitan nasional, Mansur berharap akan semakin tumbuh keguyubrukunan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang, tanpa terkecuali termasuk di pemerintahannya. 

"Karena dengan kita guyub rukun untuk bersama-sama bangkit guna mewujudkan Kabupaten Pemalang yang lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera," ujarnya.

BACA JUGA:Kemantapan Jalan di Kabupaten Pemalang Baru 67,92 Persen, Pemkab Siapkan Anggaran 73,4 Miliar

Dijelaskannya, khususnya di birokrasi adanya kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK RI di Kabupaten Pemalang, hendaknya sebagai pengingat. Bahwasannya kejadian itu merupakan masa lalu. 

Sehingga untuk bisa menatap masa depan lebih baik. Artinya tidak melupakan masa lalu, tapi menjadi pelajaran yang berharga bagi semua yang ada di Jajaran Pemerintahan Kabupaten Pemalang.

"Ayo kita bangkit, jangan mengingat kejadian itu berlama-lama, tapi itu menjadi pelajaran untuk menatap masa depan yang masih panjang. Sehingga apa yang menjadi keinginan kita bersama nantinya  dapat direalisasikan dan dikerjakan, dengan harapan masyarakat akan dapat terlayani dengan baik," terangnya.

Ketua DPRD Tatang Kirana menambahkan, untuk dapat memajukan Kabupaten Pemalang hendaknya untuk saling bersinambung dan saling menjaga dan terus bersinergi serta saling mengisi. 

Sumber: