Resmi Di Luncurkan di Indonesia, Intip Harga Toyota Yaris Cross di Sini

Resmi Di Luncurkan di Indonesia, Intip Harga Toyota Yaris Cross di Sini

--

Tegal, radartegal.disway.id - Kabar terbaru otomotif hari ini datang dari brand Toyota, Pada Senin (15/5/2023) di Jakarta Toyota Yaris Cross resmi di luncurkan di Indonesia.

Toyota yaris Cross hadir dengan dua pilihan mesin yaitu 2NR-VE untuk varian bensin yang dapat memproduksi tenaga 78 KW dengan torsi sebesar 138 Nm.

Bertemakan "World Priemere", Kendaraan ini di luncurkan ke pasar Indonesia dengan pilihan 2 mesin yang telah di jelaskan di atas. Dengan spesifikasi mesin di atas Toyota Yaris Cross mampu menghasilkan tenaga sebesar 104,6 dk/6.000 rpm.

BACA JUGA:Daihatsu Xenia Menjadi Mobil Pilihan Keluarga Terbaik dengan 7 Fitur Unggulan Ini

Sedangkan untuk varian mesin hybrid merupakan mesin terbaru berkoder 2NR-VEX berkapasitas 1,496 cc, dan dapat memproduksi tenaga sebesar 89dk dan 121 Nm.

Toyota Yaris Cross memadukan mesin dengan sistem motor Permanent Magnet Sychronous Motor yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 79 dk san torsi 141 Nm.

Du pilihan transmisi yang tersedia pada Toyota Yaris Cross berfungsi Menyalurkan tenaga dan torsi yang kemudian di salurkan ke penggerak roda depan atau bahasa otomotihnya FWD.

BACA JUGA:7 Fitur Menarik Yamaha Grand Filano Hybrid, Pecinta Otomotif Wajib Tau Nih

Henry Tanoto Sebagai Vice Presiden TAM Mengucapkan "Kami meluncurkan Toyota YArus Cross sebagai medium SUV pertama kami di indonesia yang menggunakan teknologi Hybrid". Pada senin (15/5/2023).

Untuk Pemberian harga sendiri Kendaraan ini sudah di luncurkan di Indonesia dengan harga awal sebesar Rp 400 juta. Namun pihak dari TAM sendiri belum mengkonfirmasi harga dari Kendaraan secara resmi.

Sedangkan Pihak Direktuir dari Marketing TAM sendiri mengkonfirmasi bahwa Toyota Yaris Cross masih dalam tahap persiapan produksi.

Toyota memang sudah lama berencana akan meluncurkan kendaraan dengan model Hybrid dengan harga di bawah 500 juta.

BACA JUGA:Harga dan Warna New Pajero Sport 2023 yang Gegerkan Dunia Otomotif

Untuk kompetitor seperti Honda HR-V,Wuling Alves Suzuki Grand Vitara, dan sejumlah kompetitor lainya pastinya akan berusaha menghadi produksi toyota terbaru ini.

Sumber: