'Piye Kabare, Enak Jamanku Toh' Iringi Bacaleg Golkar Se Jateng Serentak Daftar ke KPU

'Piye Kabare, Enak Jamanku Toh' Iringi Bacaleg Golkar Se Jateng Serentak Daftar ke KPU

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tegal Agus Solichin didampingi Bacalegnya saat menunjukkan nomor urut partainya.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar serentak se Jawa Tengah (Jateng) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

"Ini intruksi dari pusat, agar Partai Golkar se Jawa Tengah harus mendaftarkan Bacalegnya hari ini di KPUD," kata Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tegal Agus Solichin, saat konferensi pers di kantor KPU Kabupaten Tegal, Sabtu 13 Mei 2023.

Para Bacaleg dari Partai Golkar ini, datang ke KPU dengan baju berwarna kuning. Mereka juga memakai topi petani atau caping. Terdapat pula tulisan di caping tersebut yakni “Piye Kabare, Enak Jamanku Toh”.

Bagi masyarakat Indonesia, slogan itu memang tidak asing. Sepertinya, slogan yang bergambarkan mantan Presiden RI Soeharto itu, akan menjadi salah satu strategi Partai Golkar Kabupaten Tegal dalam meraih suara di Pemilu 2024.

BACA JUGA:Daftarkan Bacaleg ke KPU, Target PKB Kabupaten Tegal, Cetak Hattrick Pemilu 2024

Tak hanya para Bacaleg, sejumlah kader dan simpatisan juga kompak memakai caping warna kuning bertuliskan nomor urut Partai Golkar.  

“Caping ini mengisyatkan padi sudah menguning,” kata Agus Solichin.

Dia menjelaskan, padi telah menguning bisa diartikan Partai Golkar akan memetik hasilnya dalam Pemilu 2024.

Selain itu, caping juga menandakan bahwa Partai Golkar peduli terhadap para petani. Agus mengaku tak akan berhenti memperjuangkan nasib petani. 

BACA JUGA:Targetkan 18 Kursi, PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Beberkan Strategi

“Target kami dari 6 kursi menjadi 8 kursi, tapi kami akan berupaya keras untuk mendapatkan 10 kursi agar bisa mencalonkan Bupati dalam Pilkada 2024 mendatang,” tegas Agus Solichin yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal itu. 

Dia mengungkapkan, proyeksi penambahan kursi berada di Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Tarub, Pangkah dan Kedungbanteng dari sebelumnya 1 kursi menjadi 2 kursi.

Hal serupa juga terjadi di Dapil 3 meliputi Kecamatan Kramat, Suradadi dan Warureja. Sedangkan, Partai Golkar mendaftarkan 50 Bacaleg dengan kuota perempuan lebih dari 30 persen. 

BACA JUGA:Unik! Pendaftaran Bacaleg di Brebes Pakai Kereta Kencana dan Buroq

Sumber: