Daftarkan Bacaleg ke KPU, Target PKB Kabupaten Tegal, Cetak Hattrick Pemilu 2024

Daftarkan Bacaleg ke KPU, Target PKB Kabupaten Tegal, Cetak Hattrick Pemilu 2024

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A Firdaus Assyairozi didampingi Sekretarisnya, Moch Faiq dan sejumlah Bacaleg PKB mengacung yang mengisyaratkan nomor urut 1 PKB.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal menargetkan menang tiga kali berturut-turut atau hattrick pada Pemilu 2024. 

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, A Firdaus Assyairozi, usai mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari PKB ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal, Sabtu siang 13 Mei 2023. 

Selama dua kali Pemilu, PKB Kabupaten Tegal memang selalu menjadi partai pemenang. Mulai sejak Pemilu 2014 hingga 2019. 

Karena itulah, pada Pemilu 2024 mendatang, partai besutan Muhaimin Iskandar ini berharap bisa mencetak hattric. 

BACA JUGA:Pikades Antar Waktu Desa Plumbungan Kabupaten Tegal Ditunda, Komisi I Akan Konsultasi Kemendagri

"Target kita pada Pemilu 2024 mendapat 20 kursi. Sehingga kita bisa memenangkan hattric. Dan kita berharap, Ketum kita Gus Muhaimin Iskandar menjadi Capres RI," kata Firdaus yang disambut tepuk tangan para Bacaleg, kader dan simpatisan PKB. 

Firdaus yang didampingi Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal Moch Faiq dan para Bacaleg itu menjelaskan, Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kabupaten Tegal sebanyak 50 orang. 

Dari jumlah tersebut, 32 orang merupakan Bacaleg laki-laki. Sedangkan Bacaleg perempuan 18 orang atau 30 persen.

Menurut pentolan PKB ini, untuk menciptakan hattric dan tembus 20 kursi di Gedung DPRD, pihaknya bakal melakukan strategi politik yang jitu. Namun demikian, pihaknya tidak membeberkan secara detail strategi yang akan dilakukan. 

BACA JUGA:Pemkab Tegal, Pemdes Rembul dan Warga Istighosah di TKP Bus Terjun Sungai Guci

Dia hanya berujar, PKB akan selalu berkoordinasi dengan warga Nahdliyin. Karena PKB dilahirkan dari Nahdlatul Ulama (NU). 

"Berkat doa restu dari para kyai, habaib, warga Nahdliyin dan masyarakat Kabupaten Tegal, semoga kita bisa mencapai target 20 kursi. Kita bisa menang ketiga kalinya secara berturut-turut," tegasnya lantang. 

Firdaus yang pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tegal pada 2014 silam itu menyatakan, saat ini kursi PKB di Gedung Parlemen sebanyak 14 kursi. Diharapkan, setiap Dapil bertambah 1 kursi. Adapun, jumlah Dapil di Kabupaten Tegal sebanyak 6 Dapil. 

"Untuk Dapil 2 (Adiwerna, Talang, Dukuhturi) akan kita maksimalkan. Karena di situ basisnya Nahdliyin. Termasuk di Dapil 6 dan 5," ujarnya. 

Sumber: