Targetkan 18 Kursi, PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Beberkan Strategi

Targetkan 18 Kursi, PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Beberkan Strategi

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal MG Marhaenismanto foto bersama dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan dan Bacaleg serta para kader, usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Tegal menargetkan 18 kursi di Gedung DPRD Kabupaten Tegal pada Pemilu 2024. Untuk bisa menembus target itu, berbagai strategi dilakukan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal MG Marhaenismanto yang akrab disapa Oni ini membeberkan, strategi yang akan dilakukan pada Pemilu 2024 yakni dengan konsep gotong royong. Konsep yang diajarkan oleh Bung Karno itu, selalu digaungkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Pacul.

"Kita harus bergerak searah untuk merapatkan barisan. Kita harus gotong royong. Baik dari Caleg DPR RI, DPRD Provinsi maupun kabupaten," kata Oni, usai mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan ke KPU Kabupaten Tegal, Kamis 11 Mei 2023 pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Dorong IKM Alat Angkut Tegal, Kemenperin Perkuat Akses Bahan Baku Logam

Oni mengungkapkan, untuk memperoleh 18 kursi itu, PDI Perjuangan juga sudah melakukan pembagian wilayah. Karena itulah, Oni berharap kepada sesama calon legislatif PDI Perjuangan tidak saling sikut. Tidak saling pukul.

"Yang kita terapkan adalah saling merangkul. Itulah konsep gotong royong yang diajarkan oleh Bung Karno," kata Oni yang juga Anggota DPRD Provinsi Jateng.

Dalam kesempatan itu, Oni juga mengatakan, jumlah Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kabupaten Tegal sebanyak 50 orang. Dari jumlah tersebut, Bacaleg perempuan lebih banyak yakni 26 orang atau 52 persen. Sedangkan Bacaleg laki-laki hanya 23 orang atau 48 persen.

Menurut Oni, pada Pemilu kali ini, kader perempuan sepertinya sangat semangat untuk menjadi wakil rakyat. Kemungkinan, mereka terinspirasi Bupati Tegal yang perempuan, Ketua Umum PDI Perjuangan juga perempuan, dan juga Ketua DPR RI perempuan.

BACA JUGA:Diduga Keracunan Makanan, 24 Siswa SD dan SMP di Slawi Muntah-muntah

Tapi sebenarnya, lanjut Oni, kader laki-laki juga semangat. Hal itu dibuktikan dengan jumlah pendaftar Bacaleg di DPC PDI Perjuangan yang mencapai 200 orang.

"Untuk memilih orang (Bacaleg), saya memang harus hati-hati. Karena saat ini kita berada di tikungan tajam, seperti yang disampaikan komandan kami Bambang Pacul yaitu lautan teduh," ungkapnya.

Oni mengaku sengaja mendaftarkan Bacaleg ke KPU pada pukul 15.00 atau pukul 3 sore. Menurutnya, angka itu sesuai dengan nomor urut PDI Perjuangan yakni 3. Secara kebetulan, pendaftarannya itu juga nomor 3 setelah PKS dan NasDem.

BACA JUGA:LUAR BIASA! Karyawan RSUD Suradadi Tegal Rutin Sumbangkan Darah 3 Bulan Sekali

"Mungkin ini sebuah tanda PDI Perjuangan Kabupaten Tegal akan menjadi partai pemenang. Aamiin," tandas Oni yang disambut tepuk tangan dari para kader dan senior PDI Perjuangan yang ikut mengawal ke KPU. *

Sumber: