Rumah Produksi Kompor Gas di Tegal Terbakar, Diduga Karena Kosrleting Arus Listrik

Rumah Produksi Kompor Gas di Tegal Terbakar, Diduga Karena Kosrleting Arus Listrik

Petugas Damkar dan warga saat memadamkan api yang membakar rumah produksi kompor gas di RT 29 RW 07 Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

ADIWERNA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebuah rumah produksi kompor gas di RT 29 RW 07 Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal terbakar. 

Diperoleh informasi dari Bidang Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Tegal, peristiwa itu berawal saat petugas Damkar mendapat laporan dari warga ihwal kebakaran tersebut, pada pukul 16.00 WIB.

Tanpa menunggu lama, personel Damkar 1 langsung mendatangi ke tempat kejadian perkara (TKP). 

"Kalau info dari warga, api berasal dari percikan yang disusul bunyi ledakan dari salah satu alat pengecetan. Lalu api langsung membesar," kata Kabid Penanggulangan Kebakaran, Kusnadi, kemarin.

BACA JUGA:Dorong IKM Alat Angkut Tegal, Kemenperin Perkuat Akses Bahan Baku Logam

Dia menuturkan, saat warga melihat kepulan asap itu, mereka langsung bergegas memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api tak kunjung padam. Sehingga warga melaporkan ke petugas Damkar.

"Sekitar 10 menit, tim kami datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman," kata Kusnadi.

Dugaan sementara, kebakaran rumah produksi kompor gas itu karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Diduga Keracunan Makanan, 24 Siswa SD dan SMP di Slawi Muntah-muntah

"Untuk kerugian masih dalam penyelidikan," imbuhnya. *

Sumber: