Kecamatan di Kabupaten Tegal Diminta Memetakan Lokasi Tawuran antar Pelajar

Kecamatan di Kabupaten Tegal Diminta Memetakan Lokasi Tawuran antar Pelajar

Asisten 1 Sekda Kabupaten Tegal Dadang Darusman diwawancara sejumlah wartawan, usai Rakor di Pendapa Amangkurat Slawi.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan diminta untuk menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar. Kecamatan juga diminta untuk memetakan lokasi yang biasa digunakan sebagai ajang tawuran pelajar.

Hal itu diungkapkan Asisten 1 Sekda Kabupaten Tegal Dadang Darusman, usai Rakor Antisipasi Keterlibatan Peserta Didik dalam Perilaku Tercela di Kabupaten Tegal tahun 2023 di Pendapa Amangkurat Slawi, Rabu 29 Maret 2023.

Menurut Dadang, maraknya tawuran pelajar di Kabupaten Tegal ini tidak bisa diselesaikan secara individu. Harus bekerjasama di setiap tingkatan.

Karenanya, Dadang menghendaki agar pemerintah kecamatan menggelar rakor pencegahan aksi tawuran yang dihadiri oleh kepala desa dan unsur lainnya.

BACA JUGA:Parpol Peserta Pemilu 2024 Harus Miliki RDRK, KPU Kabupaten Tegal: Wajib Dibuat

Tujuan rakor tersebut sekaligus untuk memetakan wilayah yang berpotensi dijadikan tempat tawuran atau perang sarung. 

“Terkait dengan usulan adanya Satgas, nanti bisa diakomodir sepanjang itu baik dan bisa meminimalisir aksi tawuran dan perang sarung,” ujarnya.

Sementara, Rektor IBN Tegal Dr Saefudin menyatakan, pembentukan Satgas memang salah satu solusi untuk meminimalisir aksi kenakalan remaja. 

Satgas ini bisa diambilkan dari stakeholder di wilayah tersebut yang memiliki kompetensi di bidang pendidikan. Selain itu, juga para pemuda yang mau dan bersedia dalam pengawasan di lapangan.

BACA JUGA:Pastikan Slawi Aman, Kapolres Tegal Pimpin Patroli Malam

“Harus disiapkan anggaran untuk Satgas agar bisa berjalan,” imbuhnya. *

Sumber: