Pastikan Slawi Aman, Kapolres Tegal Pimpin Patroli Malam

Pastikan Slawi Aman, Kapolres Tegal Pimpin Patroli Malam

Kapolres Tegal AKBP Mochmammad Sajarod Zakun SH SIK berdialog dengan pengunjung AAS dalam gelar patroli malam.--

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Upaya melihat langsung dan memastikan jantug Kota Slawi aman selama ramadan, mendorong Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK turun lapangan, memimpin lansung patroli malam. 

Kegiatan patroli malam dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua tersebut dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga jelang dini hari.

"Lokasi yang sempat kami sisir adalah tempat pemusatan massa, seperti Alun Alun Hanggawana dan Taman Rakyat Slawi Ayu. Selebihnya daerah rawan kejahatan seperti Curug Pangkah, Adiwerna , dan Dukuhturi," ujarnya Kamis 30 Maret 2023. 

Perwira asli Diukuh Krajan Surabaya ini menyatkaan rute patroli yang dipimpinnya semalam menempuh jarak 15 Km .

BACA JUGA:Ramadan Penuh Berkah, Mualaf di Tegal Diberi Kuliah Dhuha

"Patroi mobiling dengan menggunakan ranmor menyusuri Jalan Raya Aiptu KS Tubun menuju Jalan KH Wahid Hasyim Slawi, Alun-Alun Hanggawana Slawi kemudian dilanjtukan patroli dialogis ditempuh jalan kaki di sekitar Alun-alun Hanggawana," cetusnya. 

Giat dilanjutkan menyusuri Jalan Gajah Mada Slawi–Simpang empat Patung Obor Slawi-Jalan Ir. H. Djuanda Slawi-Gor Tri Sanja Slawi. 

Selanjutnya Simpang empat Langon Barat-Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa). Kemudian dilanjtukan patroli dialogis ditempuh jalan kaki di sekitar Trasa.

"Maksud kita gelar patroli malam ini sebagai wujud Polri hadir ditengah tengah masyarakat guna meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat serta menjamin terpiliharanya ketertiban dan keamanan masyarakat di Kabupaten Tegal. Untuk situasi Kamtibmas di sekitar sasaran semalam terpantau aman dan kondusif," ungkapnya. 

BACA JUGA:Jangan Pandang Bulu Saat Membantu, Begini Pesan Bupati di Muskab PMI Kabupaten Tegal

Dia juga menyatakan dalam patoli dialogis ini dirinya menyampaikan himbauan kamtibmas untuk selalu waspada dan tidak takut lapor polisi kepada masyarakat disekitar Alun-Alun Hanggawana dan Taman Rakyat Slawi Ayu. *

Sumber: