Terindikasi Prostitusi, Warung Remang di Comal Baru Pemalang Akhirnya Dibongkar

Terindikasi Prostitusi, Warung Remang di Comal Baru Pemalang Akhirnya Dibongkar

Warung remang-remang Comal Baru Jl. Raya Pantura Jatirejo Kecamatan Ampelgading, Pemalang dibongkar secara permanen.-M Ridwan-

AMPELGADING, RADARTEGAL.COM - Warung remang di Comal Baru di Jl. Raya Pantura Desa Jatirejo Kecamatan Ampelgading, Pemalang akhirnya dibongkar secara permanen, Senin 6 Februari 2023.

Warung kopi yang disalahgunakan untuk kegiatan prostitusi yang menempati tanah milik PT. Perkebunan Nusantara IX tersebut dibongkar oleh pekerja yang sengaja didatangkan oleh PT Perkebunan Nusantara IX. Ada juga yang dibongkar sendiri oleh pemilik warung.

Sekretaris Perusahaan PT Perkebunan Nusantara IX Wahyudi menyampaikan, PT Perkebunan Nusantara IX bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang melaksanakan penertiban warung liar yang berdiri di atas aset milik PT. Perkebunan Nusantara IX. 

Penertiban ini merupakan bentuk upaya pengamanan aset perusahaan sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam menegakan Perda  No. 12 tahun 2019 tentang Penanggulangan Pelacuran.

BACA JUGA:Polres Brebes Gagalkan Tawuran Dua Kelompok Pemuda, Sita Jimat dan Dua Celurit

"Kegiatan penertiban tersebut dilaksanakan bersama Forkopimda  Kabupaten.Pemalang, TNI-Polri, dan Satpol PP,"  jelasnya.

Wahyudi mengatakan, penertiban aset ini dilakukan sebagai wujud upaya PT Perkebunan Nusantara IX dan Pemkab Pemalang.

Yakni menjadikan kawasan yang terindikasi digunakan sebagai kegiatan atau usaha prostitusi dapat menjadi lebih bersih, tertata, serta jauh dari kegiatan atau usaha illegal.

Sehingga dapat menjadi pendukung utama bagi keberadaan Jalan Pantura-Comal, Desa Jatirejo Kecamatan Ampelgading Pemalang dimana jalan tersebut merupakan jalan nasional yang diakses oleh masyarakat luas.

BACA JUGA:Peredaran Minuman Keras di Kota Santri Pekalongan Kian Meresahkan, Warung Makanan Pun Jual Miras

“Forkopimda Pemalang bersama PT Perkebunan Nusantara IX telah melakukan sosialisasi dan pendekatan secara humanis perihal rencana penertiban kepada pemilik dan penghuni warung di wilayah tersebut,” kata dia.

Menurutnya, PT Perkebunan Nusantara IX terus berupaya mewujudkan komitmen meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan sosial khususnya di wilayah sekitar unit kerja, melalui sinergi dan meningkatkan komunikasi dengan berbagai stakeholders demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pemalang Raharjo menambahkan, Satpol PP membantu pengamanan bersama teman-teman TNI-Polri. 

Pembongkaran atau penertiban warung yang menempati tanah PTPN IX, ada indikasi digunakan untuk prostritusi.

Sumber: