Polres Brebes Gagalkan Tawuran Dua Kelompok Pemuda, Sita Jimat dan Dua Celurit

Polres Brebes Gagalkan Tawuran Dua Kelompok Pemuda, Sita Jimat dan Dua Celurit

Polres Brebes Gagalkan Tawuran Dua Kelompok Pemuda, Sita Jimat dan Dua Celurit--radartegal.id

BULAKAMBA, RADARTEGAL.COM - Polres Brebes menyita senjata tajam berupa celurit dan jimat dari gerombolan pemuda di wilayah Bulakamba, Minggu 5 Februari 2023.

Kuat dugaan, benda-benda yang disita tersebut akan dipergunakan untuk tawuran dengan kelompok pemuda lain.

Beruntung Sat Samapta Polres Brebes Bertindak cepat. Sehingga aksi tawuran antar dua kelompok pemuda itu berhasil digagalkan.

Penyitaan dua buah celurit dan sebuah jimat tersebut bermula dari laporan warga terkait adanya kegiatan muda mudi yang meresahkan di Jalan Raya Bulakamba.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Sat Samapta Polres Brebes dengan mendatangi langsung lokasi yang dilaporkan.

BACA JUGA:Polres Tegal Tetapkan Penyandang Disabilitas Tersangka Dugaan Jual Beli Tanah, Ini Kronologi Lengkapnya

Saat polisi datang sekitar pukul 02.00 dini hari WIB, ternyata benar ada muda-mudi yang tengah berkumpul di sekitar Pasar Bulakamba. 

Saat polisi datang, sebagian pemuda tersebut bahakan sudah terpengaruh minuman keras (miras). 

Muda mudi yang berkumpul tersebut, diketahui 10 diantaranya masih berstatus pelajar.

Mereka kemudian polisi amankan, lantaran kedapatan membawa senjata tajam (sajam) clurit dan peralatan-peralatan lainnya.

Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi membenarkan tindakan tegas pembubaran sekelompok pemuda yang polisi tengarai akan melakukan aksi tawuran.

BACA JUGA:Luar Biasa! Dua Tahun BSI, Laba Tumbuh Impresif 40,68 Capai Rp4,26 Triliun

“Kami sebelumnya menerima laporan dari warga terkait adanya kegiatan yang meresahkan masyarakat. Mereka mencurigai para pemuda yang pesta miras dan akan melakukan aksi tawuran,” katanya.

“Ternyata benar, saat anggota kami patroli di Pasar Bulakamba, ada sejumlah muda-mudi sedang berkumpul. Sebagian di antaranya sudah terpengaruh miras,” tambahnya.

Sumber: