Mimpikan Jalan Mulus, Warga Saradan Pemalang Lakukan Ini untuk Mewujudkan

Mimpikan Jalan Mulus, Warga Saradan Pemalang Lakukan Ini untuk Mewujudkan

Warga Rt 06 Rw 06 Desa Saradan bersama Anggota TNI AD gotong royong mewujudkan jalan mulus dan mereka impikan.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Warga RT 06 RW 06 Desa Saradan Kabupaten Pemalang mimpikan jalan kampungnya mulus.

Untuk mewujudkannya, mereka bergotong royong membangun jalan di perkampungan. 

Dengan tulus ikhlas mereka mengumpulkan dana swadaya, untuk ikut membangun lingkungannya mengecor jalan agar nyaman saat dilalui kendaraan.

Hingga akhirnya pembangunan jalan perkampungan dengan menggunakan cor beton yang dilakukan warga RT 06 RW 06 Desa Saradan itu, berhasil dilaksanakan.

BACA JUGA:Pemkab Pemalang Kebut Persiapan Pengisian Kursi Jabatannya Sekda yang Kosong

Warga Desa Saradan Mbah Sito selaku motor penggerak pembangunan jalan menuturkan, pihaknya rela menyumbangkan dana untuk ikut membangun lingkungannya. 

Salah satunya dalam kegiatan pembangunan jalan yang ada di lingkungan RT 06 RW 06.

"Alhamdulillah pembangunan jalan ini dapat terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bermanfaat bagi lingkungan," katanya, kepada awak media. 

Menurutnya, pembangunan jalan tersebut, biayanya dari hasil kerjanya sebagai juru parkir yang disumbangkan untuk dana pembangunan. 

BACA JUGA:Berhasil Gondol Rp13 Juta, Pelaku Skimming ATM di Pemalang Beraksi di 4 Titik

Meskipun diakui besarnya tidak seberapa, namun  sedikit demi sedikit yang dikumpulkan akhirnya pembangunan jalan itu bisa dilaksanakan dengan baik.

Melihat niatan tokoh masyarakat yang begitu mulia, Batuud Koramil 01 Pemalang Kodim 0711 Pemalang Peltu Budi Handoko beserta anggotanya turut serta membantunya. 

Yaitu memfasilitasi dan membantu tenaganya agar keinginan warga membangun jalan mulus di perkampungannya dapat terwujud. *

Sumber: