10 Jenis Ikan Koki Paling Populer, Awas Nomor 8 Bikin Kamu Kepincut

10 Jenis Ikan Koki Paling Populer, Awas Nomor 8 Bikin Kamu Kepincut

10 jenis ikan koki paling populer, awas nomor 8 bikin kamu kepincut.-wikipedia.org-wikipedia.org

Berbeda dengan Oranda dan Ryukin,ikan koki jenis Ranchu memiliki keunikan sendiri. Ikan ini tidak memiliki sirip punggung atau dorsal. Karena itu, ikan koki Ranchu terlihat sangat lucu dan menggemaskan bila sedang berenang.

4. Black Moor

Seperti namanya, ikan koki Black Moor memiliki warna hitam yang pekat. Ikan ini tidak memiliki jambul pada bagian kepala.

Ciri khusunya, mata ikan koki jenis Black Moor agak menonjol keluar. Atau orang biasa menyebutnya mata belo. Ikan ini juga banyak yang menyukai karena warna dan keunikan matanya.

5. Teleskop

Hampir mirip dengan Black Moor, ikan koki jenis Teleskop memiliki mata yang menonjol keluar. Yang membedakan, ikan koki Teleskol lebih banyak variasi warnanya.

6. Bubble Eye

Hampir sama dengan Ranchu, ikan koki jenis Bubble Eye tidak memiliki sirip bagian atas atau dorsal. Tapi ikan ini lebih unik, karena memiliki kantong mata yang menyerupai balon.

7. Buterfly

Ikan koki Buterfly merupakan salah satu jenis yang tampak indah jika memandangnya dari atas. Sebab bagian ekor ikan ini berbentuk seperti kupu-kupu. Karena itu orang menyebutnya ikan koki top view.

8.  Tosakin

Sumber: