Belum Lama Dibangun Jalan Wanamulya-Sumberharjo Pemalang Rusak Lagi

Belum Lama Dibangun Jalan Wanamulya-Sumberharjo Pemalang Rusak Lagi

Jalan kabupaten di Desa Wanamulya menuju Sumberharjo rusak lagi, amblas dan aspalnya mengelupas.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Tekad Pemerintahan Kabupaten Pemalang membangun infrastruktur sejumlah ruas jalan telah berhasil dilaksanakan. Pembangunan dilaksanakan baik melalui paket pekerjaan yang ditenderkan maupun penunjukan langsung.

Hasil pembangunan infrastruktur jalan tersebut sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan masyarakatpun merasa senang, karena jalan yang semula rusak sudah mulus kembali. 

Hanya saja, kualitas hasil pembangunan infrastruktur jalan itu, memunculkan pertanyaan bagi warga. Sebab, belum lama dibangun sudah rusak lagi. 

BACA JUGA:Nenek Berusia 80 Tahun Terjebak Banjir di Kecamatan Margadana Kota Tegal, Tim BPBD Segera Lakukan Evakuasi

Seperti yang terjadi di Jalan Raya Desa Wanamulya menuju Sumberharjo. Jalan milik kabupaten itu, belum lama dibangun, namun ada sebagian yang rusak lagi, amblas dan aspalnya mengelupas. 

Haryo, seorang warga pengguna jalan menuturkan, jalan antara Desa Wanamulya menuju Sumberharjo sudah dibangun belum lama, tapi sekarang rusak lagi. 

Melihat kondisi itu, pihaknya menilai kualitas hasil pembangunan jalan tersebut, rendah. Buktinya jalan itu amblas dan aspalnya mengelupas.

BACA JUGA:Kesiapsiagaan Tanggap Darurat Bencana di Tegal Sampai Maret 2023

"Jalan belum lama dibangun sudah rusak lagi. Kalau pembangunannya semacam itu, maka jangan harap jalan akan bisa bertahan lama," cetusnya.

Dia berharap agar pengawas pembangunan jalan diperketat. Dengan begitu kualitasnya bisa terjamin.

Menanggapi hal itu, Plt Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-TR) Kabupaten Pemalang Hery Firmantio menyatakan, akan segera menindaklanjuti dengan melakukan cek lapangan.

BACA JUGA:Cerita Dilokasi Syuting Alchemy of Souls, Hwang Min Hyun Tak Ingin Mati Muda

"Terkait hasil pembangunan jalan yang belum lama dikerjakan sudah rusak lagi, akan segara kami tindaklanjuti dan cek lapangan," tandasnya. *

Sumber: