53 Anggota Polres Pemalang Disemprot Water Canon Dihadapan Anak, Istri dan Orangtuanya

53 Anggota Polres Pemalang Disemprot Water Canon Dihadapan Anak, Istri dan Orangtuanya

Dibawah siraman air water canon, anggota Polres Pemalang yang naik pangkat melakukan sujud syukur secara bersama.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Sebanyak 53 anggota Polres Pemalang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Atas kenaikan pangkat tersebut, mereka melakukan sujud syukur di bawah siraman air Water Canon usai upacara korp raport kenaikan pangkat di halaman Mapolres Pemalang, Senin 2 Januari 2023.

Mereka yang naik pangkat, mengikuti serangkaian kegiatan tradisi dari mulai siram kembang hingga disemprot dengan air menggunakan water canon dan sujud bersama.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini, dapat menjadikan motivasi bagi rekan-rekan yang naik pangkat agar dapat bekerja lebih baik lagi, dalam memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,”  jelas Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

BACA JUGA:Awal Masuk Sekolah Pasca Libur Semester Polres Tegal Gencarkan Pemahaman Soal Kenakalan Remaja

Kapolres mengatakan, setelah upacara selesai, pihaknya bersama pejabat utama melakukan prosesi siram air kembang dan menyampaikan ucapan selamat kepada anggotanya yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Dalam upacara korp raport kenaikan pangkat ini, masing-masing anggota membawa keluarganya, baik orang tua, istri dan anak-anaknya.

“Semoga kebahagiaan dan keberkahan kenaikan pangkat, juga bisa dirasakan bagi keluarga tercinta,” kata Kapolres.

Di sela-sela upacara korp raport kenaikan pangkat, Kapolres Pemalang juga menyerahkan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi, baik di bidang pembinaan maupun operasional.

“Selamat dan sukses kepada seluruh anggota yang naik pangkat, serta yang menerima penghargaan pada hari ini,” terangnya.

BACA JUGA:Luar Biasa! Libur Nataru Jumlah Wisatawan Guci Terbanyak di Jateng

Salah satu orang tua anggota yang naik pangkat, Yuni mengatakan, kenaikan pangkat anaknya Briptu Ardian membuatnya senang hingga menitikkan air mata.

“Senang sekali, semoga putra kami menjadi anak yang soleh, berguna bagi bangsa dan negara,” ucap Yuni. *

Sumber: