Mobil Berpenumpang 7 Orang Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Raya Pangkah-Slawi

Mobil Berpenumpang 7 Orang Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Raya Pangkah-Slawi

Polisi, BPBD dan Dishub Kabupaten Tegal mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa mobil dan motor di jalan raya Pangkah-Slawi.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Sebuah mobil yang mengangkut atau berpenumpang 7 orang tertimpa pohon tumbang di jalan raya Pangkah-Slawi.

Beruntung, 7 orang yang ada dalam mobil Xenia nahas Nopol B 1936 VFF berhasil selamat.

Selain mobil, pohon randu yang usianya sudah tua itu juga menimpa 2 sepeda motor yang sedang melintas. Peristiwa yang terjadi pada Minggu, 25 Desember 2022, pukul 16.20 WIB itu juga membuat arus lalu lintas di jalan Raya Pangkah-Slawi macet.

Satuan Samapta dan Tim Urai Polres Tegal bergerak cepat melakukan evakuasi pohon tumbang yang terjadi di jalan raya Pangkah-Slawi, tepatnya Desa Dukuh Sembung, Kecamatan Pangkah.

BACA JUGA:Cukur Gundul Bhayangkara Muda FC 6-0, Persab Brebes Lolos 8 Besar Liga 3 Zona Jateng

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK MH melalui Kasat Samapta AKP Surahno SH mengatakan, usai mendapat laporan kejadian, pihaknya bersama dengan BPBD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal langsung melakukan evakuasi pohon randu yang tumbang melintang di jalan. 

Dalam kejadian tersebut, kata AKP Surahno, pohon randu yang sudah berusia tua tumbang menimpa kendaraan roda empat dan roda dua menyebabkan jalan raya Pangkah-Slawi, tepatnya di depan Bong China tertutup total.

Tim Urai Satuan Lalu Lintas mengalihkan arus lalu lintas ke jalan alternatif. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

BACA JUGA:Pemilu 2024 di Brebes Hanya Diikuti 16 Parpol, Partai Bulan Bintang Gagal Lolos Verfak

Kendati demikian mobil Xenia yang dikendarai Sopyan Hadi (54), warga Desa Karang Tengah Ciledug Kota Tangerang yang mengangkut 7 penumpang mengalami rusak parah. 

"Semua penumpang keadaan sehat atau tidak ada luka atau cedera sama sekali," jelasnya.

Adapun sepeda motor yang tertimpa yakni Yamaha Vixon Nopol G 4112 PW. Motor dikemudikan Iksan Muzaki (20), warga Desa Cikasur RT 06 RW 05 Kecamatan Belik Pemalang.

BACA JUGA:Luar Biasa! Dinilai Sangat Inovatif, Pemkab Tegal Diganjar Penghargaan IGA Award 2022 dari Mendagri

"Pengemudi Iksan Muzaki selamat tidak ada luka sama sekali, Namun yang dibonceng Wioso (70), diduga mengalami patah tulang tangan sebelah kanan."

Sumber: