Kota Tegal Banjir Acara di Malam Tahun Baru 2023, Ketua DPRD Minta Aparat Sigap Antisipasi Gangguan Keamanan

Kota Tegal Banjir Acara di Malam Tahun Baru 2023, Ketua DPRD Minta Aparat Sigap Antisipasi Gangguan Keamanan

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro.-K Anam Syahmadani-

KOTA TEGAL, RADARTEGAL.COM - Sejumlah acara besar akan diadakan di Kota Tegal pada malam Tahun Baru 2023. Hal itu akan menjadi magnet bagi masyarakat untuk berkunjung ke Kota Bahari.

Banyaknya pengunjung atau masyarakat yang datang dan berkumpul akan berpotensi menimbulkan kerawanan gangguan keamanan. Karena itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal Kusnendro meminta aparat sigap untuk mengantisipasi kemungkinan yang bisa terjadi, seperti gangguan keamanan dan ketertiban umum. 

“Aparat keamanan harus sigap dalam mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban umum, semoga semuanya berjalan aman, damai, dan semarak,” kata Kusnendro, Sabtu 24 Desember 2022.

BACA JUGA:Selamat! Pemkab Tegal Raih Penghargaan KIP Award 2022, Predikat Menuju Informatif

Kusnendro berharap, pergantian Tahun Baru 2023 menjadi momen kebangkitan aktivitas masyarakat setelah dihantam pandemi Covid-19. 

Karena akan jauh lebih ramai dan padat lalu lintas di jalan, Ketua Dewan mengimbau masyarakat tetap menjaga kedisplinan untuk mematuhi aturan dan anjuran yang disampaikan oleh Pemerintah. 

“Jangan berlebihan dalam perayaan Tahun Baru 2023. Selamat Natal 2022 bagi yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2023,” ujar Kusnendro. 

BACA JUGA:Kapolres Tegal Turun Langsung Amankan Perayaan Malam Natal 2022

Sebagai informasi, untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Tegal Kota menyiagakan Pos Pengamanan Terpadu di Simpang Tiga Pius. 

Sementara Pos Pengamanan lainnya di Terminal, Simpang Empat Maya atau Pasific Mall, Simpang Tiga Coyo, dan Simpang Rel Kereta Api Tirus. Adapun Pos Pelayanan berada di Taman Pancasila. 

BACA JUGA:Bikin Meleleh, OST Terbaru Drama Alchemy of Souls Season 2 Dinyayikan Hwang Min Hyun, Ini Bocoran Rilisnya

Selain Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, Polres Tegal Kota juga menyiagakan sejumlah personel yang ditempatkan di pos tempat ibadah serta tempat keramaian seperti mall dan obyek wisata. *

Sumber: