Kapolres Tegal Turun Langsung Amankan Perayaan Malam Natal 2022

Kapolres Tegal Turun Langsung Amankan Perayaan Malam Natal 2022

Kapolres Tegal turun langsung amankan perayaan malam Natal di Kabupaten Tegal.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Komitmen Polres Tegal untuk melakukan pengamanan maksimal dala pelaksanaan perayaan Natal 2022 tidak main-main. 

Buktinya, pada perayaan malam Natal 2022, Sabtu 24 Desember 2022, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at SIK memimpin langsung pengamanan di Gereja Katholik Maria Immaculata Kecamatan Slawi.

"Saya turun langsung guna mengecek kesiapan personel dalam pengamanan malam Natal," ujar Kapolres.

BACA JUGA:DPRD Pemalang Tetapkan 8 Raperda Jadi Perda : Ada Beberapa Hal yang Menjadi Penekanan

Ia menjelaskan, untuk malam ini ada 4 gereja yang melakukan ibadah Misa Vigili Natal. Antara lain Gerja FX Margasari, Gereja FX Banjaran Adiwerna, Gereja Santo Yoseph Mejasem, dan Gereja Maria Immaculata Slawi.  

Tujuan pengamanan ini juga untuk memastikan perayaan malam Natal di wilayah hukum Polres Tegal berjalan dengan aman. Sehingga umat nasrani yang hendak melaksanakan ibadah dapat merasa nyaman serta aman.

"Pengamanan ini juga bertujuan untuk ,mencegah terjadinya curas, curat dan curanmor," tambah AKBP Arie.

BACA JUGA:Aksinya Sempat Viral, Pelaku Curas di Alfamart Pemalang Diancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Dalam kesempatan itu, Arie juga memberikan pesan kepada personel melaksanakan pengamanan di Gereja agar tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan lainnya yang tidak menutup kemungkinan bisa terjadi.

"Bagi umat nasrani melaksanakan ibadat jika melihat orang mencurigakan segera melaporkan ke pos pengamanan atau kantor Polisi terdekat. Karena, keamanan dan kenyamanan jadi prioritas untuk diciptakan," pungkas Kapolres. *

Sumber: