Luar Biasa! Dinilai Sangat Inovatif, Pemkab Tegal Diganjar Penghargaan IGA Award 2022 dari Mendagri

Luar Biasa! Dinilai Sangat Inovatif, Pemkab Tegal Diganjar Penghargaan IGA Award 2022 dari Mendagri

Bupati Tegal Umi Azizah saat menerima trofi penghargaan IGA Award 2022 untuk kategori Sangat Inovatif dari Menteri Dalam Negeri yang diwakilkan penyerahannya oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada Wawan Mas’udi di Sasana -Yeri Noveli-

BACA JUGA:Aksinya Sempat Viral, Pelaku Curas di Alfamart Pemalang Diancam Hukuman 12 Tahun Penjara

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras bersama. Untuk itu saya persembahkan penghargaan ini kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tegal yang telah mendukung kita untuk berinovasi,” kata Umi.

Tercatat, sudah tiga kali berturut-turut Pemkab Tegal meraih penghargaan bergengsi IGA Award dari Menteri Dalam Negeri ini, yaitu sejak tahun 2020 hingga 2022.

Inovasi di pemerintahan menurut orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini adalah sebuah keniscayaan untuk meningkatkan kepuasan masyarakat, mengatasi kompleksitas permasalahan di tengah keterbatasan sumber daya, di samping disrupsi berbagai sektor kehidupan seiring kemajuan ilmu pengetahuan, perkembangan teknologi dan informasi.

Ke depan, pihaknya akan memacu semangat aparatur sipil negara (ASN) dan juga organisasi perangkat daerah di lingkungannya untuk menciptakan inovasi baru, selain mengevaluasi inovasi yang sudah ada untuk melihat tingkat kematangannya, upaya perbaikan atau bahkan penghentian jika dinilai sudah tidak lagi efektif karena ada inovasi lain yang menggantikan.

BACA JUGA:Bikin Meleleh, OST Terbaru Drama Alchemy of Souls Season 2 Dinyayikan Hwang Min Hyun, Ini Bocoran Rilisnya

“Tahun depan kita rancang ajang penghargaan untuk ASN yang dinilai kreatif dan inovatif, disamping pemilihan ASN of the year. Tujuannya adalah memotivasi ASN, terutama ASN muda agar lebih bersemangat membuat terobosan, di samping membantu mempercepat peningkatan karirnya lewat jalur prestasi,” pungkasnya. *

Sumber: