PP Gelontorkan Bantuan untuk Prajurit Yonif 407

PP Gelontorkan Bantuan untuk Prajurit Yonif 407

Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan MPW PP Jateng, Putra Fajar Sunjaya bersama jajarannya menyerahkan bantuan mie instan yang diterima oleh Pasi Intel Yonif 407, Lettu Inf Adang Furqon Fahrial.-Yeri Noveli-

ADIWERNA, RADARTEGAL.COM - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 407 Padma Kusuma akan bertugas di wilayah Papua Barat. Prajurit yang diberangkatkan sedikitnya 1 batalyon atau setara dengan 450 personel.

Rencananya, mereka akan berangkat ke Papua Barat pada 28 Desember 2022. Saat mendapat kabar tersebut, Ormas Pemuda Pancasila (PP) langsung bertindak cepat. 

Ormas yang terdiri dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Tegal dan Kota Tegal bergegas menggelontorkan bantuan berupa mi instan cup untuk Yonif 407 Padma Kusuma, Sabtu 17 Desember 2022.

BACA JUGA:3 Jenis BBM Dilarang Dijual Lagi Per 1 Januari 2023, Nasib Pertalite dan Solar?

Bantuan itu diserahkan oleh Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jateng, Putra Fajar Sunjaya didampingi para pengurus MPC PP Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

Komandan Yonif 407 Padma Kusuma, Letkol Inf Hermawan Setya Budi melalui Pasi Intel Yonif 407, Lettu Inf Adang Furqon Fahrial, saat menerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus MPW PP Jateng dan MPC Kabupaten Tegal serta Kota Tegal.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat. Selain untuk para prajurit yang hendak bertugas, mi instan ini juga rencananya akan dibagikan kepada masyarakat Papua Barat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Cuti Bersama Natal 2022 Kapan? Berikut Jadwal Hari Libur Desember Ini dan Januari 2023

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami. Bantuan ini untuk kegiatan kami ke depan dalam penugasan. Kami sangat terbantu," kata Lettu Inf Adang Furqon.

Dia membenarkan jika prajurit Yonif 407 akan bertugas di Papua Barat. Rencananya, mereka akan berangkat pada akhir Desember 2022. Mereka akan bertugas menjaga NKRI di wilayah perbatasan.

"Ada 1 batalyon yang akan berangkat," tegasnya.

BACA JUGA:Kursi DPRD Kota Tegal di Pemilu 2024 Tetap 30 Padahal Jumlah Penduduknya Bertambah, Ini Penjelasannya

Sementara, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan MPW PP Jateng, Putra Fajar Sunjaya, mengatakan, total bantuan mi instan cup yang diserahkannya sekitar 150 karton. Bantuan itu berasal dari sejumlah PAC PP di Kabupaten Tegal dan MPC Kota Tegal.

"Ini merupakan wujud sumbangsih kami dari Ormas PP. Bahwa TNI itu bersama rakyat, dan rakyat bersama TNI," tegas Fajar, sapaan akrabnya.

Sumber: