Luar Biasa! Atlet Karate Lemkari Tegal Gondol 21 Medali Ajang Internasional di Yogyakarta

Luar Biasa! Atlet Karate Lemkari Tegal Gondol 21 Medali Ajang Internasional di Yogyakarta

Kontingen Lemkari Cabang Kabupaten Tegal foto bersama dengan menunjukan hasil medali yang diraih dalam ajang Piala Raja Karate Internasional Open Championship 2022 di GOR Amangraga Yogyakarta.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Cabang Kabupaten Tegal memang patut diacungi jempol. 

Organisasi olahraga yang dinahkodai Anggota DPRD Kabupaten Tegal Bakhrun ini berhasil meraih 21 medali dalam ajang Piala Raja Karate Internasional Open Championship 2022 di GOR Amangraga Yogyakarta, pada 9-11 Desember 2022. 

Atlet Lemkari Kabupaten Tegal mendapatkan 7 medali emas, 8 perak dan 6 perunggu.

Menurut Bakhrun, prestasi itu sangat membanggakan dirinya dan Pengurus Lemkari Kabupaten Tegal. Sebab, dari 2 ribu peserta, Lemkari Kabupaten Tegal berhasil membawa 21 medali. Bahkan, tak tanggung-tanggung bisa menyabet 7 medali emas.

BACA JUGA:Perankan Seo Yul di Alchemy of Souls, Hwang Min Hyun Boyong 2 Penghargaan Asian Artist Award AAA 2022

“Selain emas juga mendapatkan 8 medali perak dan 6 perunggu,” kata Ketua Lemkari Cabang Kabupaten Tegal, Bakhrun, Rabu 14 Desember 2022.

Lebih lanjut dikatakan, 7 medali emas diraih oleh Hanuun Rana K untuk kategori Kata Pra Pemula Putri dan Kevin Nathanael Malebo untuk kategori Kumite Perseorangan -30 kilogram.

Lalu, Fulvian Belva Fausta Birawan untuk kategori Kumite Putra Pra Pemula +35 kilogram, dan Wilnex Sebastian Yanurendra untuk kategori Kumite Cadet Putra -57 kilogram.

BACA JUGA:Duh! 3.529 Warga Brebes Idap TBC, 39 Diantaranya Resisten Obat

Selanjutnya, Yoga Gabriel Sitio untuk kategori Kumite -45 Kilogram Putra Pemula, Alyfya Azzachra Kumite -59 Kilogran Putri Junior dan Martha Tilova Turnip untuk Kata usia dini putri.

Selain itu, lanjut dia, peraih medali perak, yakni Gheazah Nayla Setya Putri untuk Kata U Dini Pi, Aryo Satrio Wibowo Kata Prapemula Putra, Hesty Natalia Kumite -47 Kilogram Putri Cadet, dan Muh. Abrisam Al Khalifi Kumite -30 Kg U Dini Putra.

Kemudian, Valery Adelio Birawan Kumite -30 Kg Putra Usia Dini, Yudhistira Aldebaran Ditya Kumite U Dini - 30 Kg Putra, Velercia Kata Pra Pemula Putri, dan MUH Faza Atha Kata Prapemula Putra.

BACA JUGA:290.660 Warga Brebes Miskin, DPRD: PR Besar Bagi Penjabat Bupati 2 Tahun Kedepan

“Untuk yang memperoleh medali perunggu, yakni Ahmad Zaenus Hasby, Nabil Muhamad Saffi, Muhammad Saajidan, Ziven Altaf Faras, Fatahillah Madzan Marcelo, El Salma Nur Asyifa,” pungkasnya. *

Sumber: