Cetak Rekor Baru, Energen Champion SAC East Java Qualifiers Tuntas, Ini yang Lolos ke National Championship

Cetak Rekor Baru, Energen Champion SAC East Java Qualifiers Tuntas, Ini yang Lolos ke National Championship

Para juara East Java Qualifiers akan berlaga di National Championship di Jakarta pada Desember mendatang.--

SURABAYA, RADARTEGAL.COM - Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - East Java Qualifiers telah mencapai puncaknya pada Minggu 6 November 2022. 

Pada 4-6 November 2022, lebih dari 4.000 siswa SD, SMP dan SMA telah berjuang untuk menjadi yang terbaik di Lapangan THOR, Surabaya.

Khusus untuk jenjang SMA, akan ada babak National Championship, yang akan digelar di Jakarta, pada 9-11 Desember mendatang. Selain itu, perlombaan jenjang SMA di East Java Qualifiers juga menciptakan empat rekor baru. 

Yakni di nomor 1.000 meter putri, 4x100 meter putri, 4x100 meter putra dan 100 meter putri.

BACA JUGA:Antusias Peserta Energen Champion SAC Indonesia Mengagumkan, Dispora Jatim Acungkan Jempol

Upacara pengalungan medali untuk para juara didampingi oleh Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Jawa Timur (Jatim) Dra. Vitri Rahmawati MSi, Founder dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda, Kepala Harian PASI Jatim Catur Supriyono, Kepala Bidang olahraga Disbudporapar Surabaya Trio Wahyubowo, Wakil Konsulat Jenderal Australia Anthony Clark. 

Menurut Vitri, Energen Champion SAC Indonesia bisa membuat perubahan besar. Terlebih lagi, karena para atlet memerlukan kompetisi setelah Pandemi Covid-19 menyerang. 

“Saya berharapnya ini jadi habit. Seperti kompetisi DBL Indonesia yang basket. Sudah sangat booming seperti di Jawa Timur,” terang Vitri.

BACA JUGA:Sasar Sekolah, PASI Jatim Apresiasi Energen Champion SAC Indonesia

Kegitan ini juga dihadiri Group Regional Sales Manager PT. Mayora Indah Tbk Yudi Kurniawan. Area Marketing Manager PT. Darya Varia Laboratoria, Tbk Yuli Yuanisti, Marketing Director PT. MPM Distributor Honda Dendy Sean, Head of Marketing Communication and Development Division PT. MPM Distributor Honda Suhari dan Chief Operating Officer Aldo Rizal N. 

Adapun Daftar Peserta East Java Qualifiers yang Melaju ke National Championship Sebagai Berikut:

Juara Long Jump Putri:

1. Aurelia Ramadhani (SMAN 2 Malang) - 4,64 meter

2. Katarina Devi Dhurandhanri Hayun Gupita (SMAN 18 Surabaya) - 4,50 meter

Sumber: