Iklan sukun new

Sasar Sekolah, PASI Jatim Apresiasi Energen Champion SAC Indonesia

Sasar Sekolah, PASI Jatim Apresiasi Energen Champion SAC Indonesia

Ketua Harian PASI Jatim Catur Supriyanto menyanjung gelaran Energen Champion SAC Indonesia - East Java Qualifiers.--

SURABAYA, RADARTEGAL.COM - Ketua Harian Pengprov PASI Jawa Timur (Jatim) Catur Supriyanto kagum dengan pelaksanaan Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - East Java Qualifiers. Ia berharap event ini membuat atletik makin populer di masyarakat.

Catur hadir dalam soft opening East Java Qualifiers di Lapangan THOR, Surabaya pada Jumat 4 November 2022 pagi. 

"Sangat bagus karena mengawalinya dari sekolah-sekolah. Jadi dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dan sekolah mengetahui lebih dalam soal atletik. Sehingga prestasi di Indonesia bisa lebih meningkat lagi,” kata Catur.

Kompetisi rutin adalah harapan setiap atlet. Begitu pun atletik. Dengan adanya Energen Champion SAC Indonesia, menurut Catur, kesadaran generasi muda terkait atletik tentunya akan meningkat.

BACA JUGA:Melaju ke National Championship, Ini Para Jagoan Energen Champion SAC Kalimantan Qualifiers yang Siap Tempur

“Biasanya kompetisi atletik itu kita mengumumkannya ke Pemerintah Kota, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Daerah hingga klub. Kalau acara ini kan masuk ke sekolah-sekolah. Ini bagus. Karena di sekolah pasti ada bakat-bakat tersembunyi yang belum juga terpantau,” lanjut Catur.

Catur berharap, Energen Champion SAC Indonesia bisa hadir kembali tahun depan. Agar sekolah-sekolah bisa mengikutkan kembali peserta didiknya. 

“Jadi anak-anak SD, SMP dan SMA yang latihan ini tujuannya jelas. Mau latihan kan jelas kompetisinya. Ada yang ditunggu. Misal SAC diadakan bulan Oktober. Nah, anak-anak jadinya menunggu bulan Oktober itu,” ujarnya.

Energen Champion SAC Indonesia - East Java Qualifiers digelar di Lapangan THOR, Surabaya pada 4-6 November 2022. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air itu diikuti oleh lebih dari 4.000 siswa dari seluruh Jawa Timur. Mulai jenjang SD, SMP hingga SMA.

BACA JUGA:Atlet Andalan Kalsel Akhmad Amirudin Dukung Energen Champion SAC: Efektif untuk Cari Bibit Atletik Muda

Energen Champion SAC Indonesia menjaring anak-anak muda bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), West Java (Bandung), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), Kalimantan (Banjarmasin), Central Java (Semarang), dan East Java (Surabaya).

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Tanah Air. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. *

Sumber: