Iklan sukun new

Kerahkan Kekuatan Maksimal, Polres Tegal Kota All Out Amankan Kunjungan Moeldoko di Pelabuhan Tegal

Kerahkan Kekuatan Maksimal, Polres Tegal Kota All Out Amankan Kunjungan Moeldoko di Pelabuhan Tegal

Polres Tegal mengerahkan kekuatan maksimalnya untuk mengamankan kunjungan kerja KSP Jenderal (Purn) Moeldoko di PPP Tegalsari Kota Tegal.-Teguh Mujiharto-

KOTA TEGAL, RADARTEGAL.COM - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari, Rabu 9 November 2022.

Polres Tegal Kota mengerahkan kekuatannya secara maksimal untuk pengamanan kunjungan kerja pejabat negara itu.

Sejumlah personel gabungan diterjunkan, termasuk anggota Satlantas guna memperlancar arus lalu lintas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan dalam pengamanan kunjungan kerja KSP, pihaknya telah menyiagakan kekuatan maksimal. Personel gabungan dari berbagai unsur diterjunkan untuk mengamankan jalannya kegiatan itu.

BACA JUGA:Cari Tolok Ukur Perbaikan, Polres Tegal Gelar Suvei Indeks Tata Kelola Secara Online, Gandeng Akademisi

"Kita siagakan personel gabungan baik itu dari Polres dan Polsek. Termasuk dari unsur TNI dan instansi terkait," ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, pengamanan itu disiagakan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, meskipun situasi di Kota Tegal saat ini aman, namun tidak boleh menganggap remeh.

“Kita tidak boleh under estimate. Apalagi kegiatan ini merupakan kunjungan kerja dari tamu VVIP," ujarnya.

BACA JUGA:Terbukti Berdampak Positif, SMK YPT Gandeng Radar Tegal Kuatkan Program Literasi

Karenanya, kata Kapolres, pihaknya melakukan pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Termasuk juga menyiagakan anggota Satlantas untuk memperlancar arus lalu lintas dan melakukan pengawalan perjalanan rombongan. 

Untuk diketahui, selain berdialog dengan nelayan Kepala Staff Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko juga meninjau lokasi penyaluran BBM industri di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) di PPP Tegalsari.

BACA JUGA:Nasib PJL Diatas Secarik Kertas, Komisi I DPRD Desak Wali Kota Tegal Surati BKN Soal Pendataan Non-ASN

SPBUN ini melayani kapal nelayan dengan jenis di atas 30 GT dan implementasi penggunaan QR code untuk pembelian BBM solar bersubsidi bagi nelayan dengan kapal di bawah 30 GT. *

Sumber: