Ketahuan Hape Nokia Jadulnya Berdering, Mimik Wajah Menteri PUPR Bikin Netizen Gemas

Ketahuan Hape Nokia Jadulnya Berdering, Mimik Wajah Menteri PUPR Bikin Netizen Gemas

--

PENAJAM PASER UTARA, radartegal.com - Tingkah polah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUUPR), Basuki Hadmuljono saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) benar-benar bikin gemas netizen. Itu terlihat dari beredarnya tayangan video sang menteri yang menghebohkan di media sosial. 

Basuki Hadmuljono terlihat sedang mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah diwawancarai soal gedung-gedung di Ibu Kota Negara (IKN). Dalam video tersebut tiba-tiba terdengar ringtone handphone (HP) milik sang menteri yang sering disapa Pak Bas.

Pak Bas pun dengan cepat langsung membalikkan badannya, lalu mematikan nada dering HP-nya. Usai mematikan ponselnya, Pak Bas kembali tampak mendampingi Presiden Jokowi.

Yang membuat netizen gemas, ekspresi Pak Bas datar-datar saja seperti tidak terjadi apa-apa. Ketika ditelusuri, tenyata Pak Bas menggunakan HP Nokia 216 seri terlama.

Tingkah Pak Bas saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau pembangunan infrastruktur IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa 25 Oktober 2022 tersebut pun menjadi viral di media sosial akun Twitter. 

Jokowi pun memuji perkembangan pembangunan infrastruktur di sana. Dijelaskannya, yang akan terbangun pada Januari nanti bukan hanya gedung-gedung pemerintah.

Tapi juga gedung yang diperuntukkan bagi sektor swasta, sebagai penanda pusat perekonomian baru di wilayah IKN.

"Nanti bisa kita lihat di bulan Januari insya Allah bukan hanya gedung-gedung nya pemerintah, tetapi private sector/sektor swasta, investor, PPP (public private partnership), sudah pada masuk dan mulai. Ini yang nanti akan menggeliatkan IKN betul-betul sebagai pusat perekonomian baru dan kita harapkan ini terus bergerak," katanya dalam keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jokowi juga menyampaikan bahwa pembangunan sejumlah infrastruktur berkembang dengan baik seperti pembangunan bendungan, pengembangan lahan, serta pembukaan akses jalan.

"Land development (pembukaan lahan, Red.) untuk kementerian, untuk gedung wakil presiden, untuk gedung presiden, semuanya sudah saya lihat dalam proses persiapan-persiapan. Pembangunan infrastruktur jalan juga sudah dimulai, utamanya yang jalan tol dari IKN ke Balikpapan. Saya kira ini progres yang baik," ujar Jokowi.

Diketahui, Jokowi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke IKN melewati jalur laut yang akan menjadi wilayah transportasi logistik ke ibu kota baru tersebut.

Kepala Negara menjelaskan pelabuhan di wilayah tersebut nantinya juga akan dikembangkan untuk transportasi publik.

"Sementara kita pakai dulu untuk logistik dan nantinya menurut saya di pelabuhan yang sekarang ada ini, ini kan pelabuhan lama, ini akan dikembangkan juga untuk penumpang dan logistik," ujar Jokowi.

Dengan berbagai perkembangan yang ditemui di lapangan, Presiden semakin optimistis Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 RI (HUT RI) pada 17 Agustus 2024 dapat digelar di IKN.

Sumber: