ADV160 Urban Exploride Jawa Tengah, Bukti Ketangguhan dan Berkelasnya Skutik Penjelajah Honda

ADV160 Urban Exploride Jawa Tengah, Bukti Ketangguhan dan Berkelasnya Skutik Penjelajah Honda

--

SEMARANG, radartegal.com – 35 bikers dari Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Semarang diajak Main Dealer Astra Motor Jateng mengikuti ADV160 Urban Exploride Jateng. 

Riding bersama dari Semarang ke Curug Sewu Kendal dan Embung Gamping Patean itu menempuh total jarak 120 kilometer pergi pulang (pp). Kegiatan ini menjadi salah satu upaya mempererat tali persaudaraan antar bikers.

Selain itu juga sebagai bentuk dukungan dari para bikers sepeda motor Honda, untuk semakin memperluas informasi tentang objek wisata di Kendal kepada masyarkat luas. Utamanya melalui pengalamannya yang dibagikan ke sosial media (medsos).

Ke-35 bikers memulai perjalanan dari Astra Motor Center Semarang menuju destinasi pertama Curug Sewu Kendal. Kedatangan mereka  disambut duta wisata Kabupaten Kendal.

Mereka lalu dikenalkan spot wahana baru di Curug Sewu, yaitu paralayang yang cukup menantang adrenalin wisatawan. Setelah puas menikmati pemandangan air terjun sambil tracking ringan dan berfoto, para bikers dikumpulkan untuk melakukan balancing statis challenge dan riding test New Honda ADV160 di area pameran yang digelar Dealer Cendana Sukorejo.

Para bikers yang telah memiliki skutik penjelajah New Honda ADV160 mengaku DNA explorer touring New Honda ADV160 ini sangat terasa. Karena para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan seperti tanjakan, tikungan tajam, dan jalanan bebatuan.

Tentunya, ini sesuai dengan karakter pengendara yang tangguh dan dilengkapi dengan ragam fitur berkendara.

“Saya puas karena New Honda ADV160 ini karena sangat nyaman digunakan. Saya juga semakin percaya diri dan terlihat bergaya dengan tampilan baru dari New Honda ADV160 yang berkelas. Kalau seperti ini, bisa–bisa saya jadwalkan diri touring rutin,” ungkap Andi, salah seorang anggota Komunitas HAI Chapter Semarang.

Melanjutkan perjalanan untuk mengisi perut setelah riding panjang, para bikers makan bersama di Dapoer Seafood Sukorejo. Perjalanan para bikers ternyata belum selesai.

Mereka lalu diarahkan untuk melakukan perjalanan menikmati sunset serta pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Kemegahan kedua gunung itu terlihat jelas dari Embung Gamping Patean, Kendal.

Selanjutnya menuju titik akhir, para bikers bersama–sama menyusuri jalanan yang menyajikan panorama indah hingga berkumpul di Festival Kota Lama Pasar Sentiling, Semarang.

Di sini, Main Dealer Astra Motor Jateng meminta seluruh bikers untuk mengisi barcode lemon untuk mendapatkan voucher makan dan minum. Voucher itu bisa ditukarkan di tenant Pasar Sentiling, sekaligus potongan service yang dapat ditukarkan di seluruh jaringan AHASS Jateng wilayah Semarang. (*)

Sumber: