Hasil Indonesia vs Curacao : Pamerkan Umpan Pendek Timnas Garuda Taklukkan Peringkat 84 FIFA

Hasil Indonesia vs Curacao : Pamerkan Umpan Pendek Timnas Garuda Taklukkan Peringkat 84 FIFA

Marc Klok merayakan golnya pada laga Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu 24September 2022 malam.--pssi

BANDUNG, radartegal.com - Laga uji coba FIFA Matchday Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu 24 September 2022 malam, berlangsung menghibur.

Permainan umpan-umpan pendek yang diperagakan Timnas Garuda berhasil menaklukkan tim tamu. Dimas Drajad jadi penentu kemenangan Timnas Garuda dengan skor tipis 3-2.

Sejak menit pertama hingga akhir kedua tim bermain dalam tempo tinggi. Namun, pendukung Timnas Garuda sempat terdiam saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Bola pantul dari sebuah sepakan keras yang mengenai tiang gawang, berhasil dikonversi menjadi gol oleh Rangelo Maria Janga. 1-0 untuk Curacao.

BACA JUGA:SBY dan Anaknya AHY Dipolisikan Gegara Isi Pidatonya Diduga Mengandung Fitnah

Gol cepat tersebut tidak lantas membuat skuat Garuda patah arang. Anak-anak asuh Shin Tae Yong justru terus meningkatkan tempo serangan.

Umpan pendek yang dipamerkan skuat Garuda pun mampu membongkar pertahanan tim yang mendudukui peringkat 84 FIFA itu, pada menit ke-18.

Marc Klok sukses merobek jala gawang Curacao, usai menerima umpan pendek Dimas Drajad. Skor menjadi imbang 1-1. Bahkan pada menit ke-22, Timnas Garuda mampu membalikan kedudukan.

Lemparan ke dalam jauh ke kotak penalti Pratama Arhan disambut kapten timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto dengan sundulan keras, mengubah skor menjadi 2-1.

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Kodim Pemalang Melestarikan Sumber Mata Air

Namun sayang, hanya dua menit berselang, lewat serangan balik cepat Juninho Bacuna tak terkawal untuk melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Nadeo Argawinata tak sanggup mencegah bola masuk. Kedudukan kembali sama kuat 2-2.

Pertandingan semakin seru dengan kedua tim bermain dalam tempo tinggi. Yakob Sayuri mendapat peluang lewat tendangan keras dari sudut sempit yang masih bisa digagalkan kiper Curacao, Tyrick Jeremy. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih imbang 2-2.

Di awal babak kedua, Shin Tae Yong memasukkan wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan menggantikan Ricky Kambuaya. Saddil Ramdani juga masuk menggantikan Egy Maulana Vikri.

Sumber: pojoksatu.id