Federasi Sepak Bola Malaysia Ajak Uji Coba Timnas Indonesia di FIFA Matcday

Federasi Sepak Bola Malaysia Ajak Uji Coba Timnas Indonesia di FIFA Matcday

Federasi Sepak Bola Malaysia Ajak Uji Coba Timnas Indonesia di FIFA Matcday-olahraga-youtube AFF Mitshubishi

RADAR TEGAL- Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menyatakan ketertarikannya untuk mengadakan pertandingan persahabatan melawan Tim Nasional Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Harimau Malaya, Rabu, 8 Mei 2024.

"Kalau ada waktu di FIFA Matchday, tak ada salahnya untuk menghadapi Timnas Indonesia, baik di tim U-23 maupun senior," ujar Hamidin.

Keinginan FAM untuk bertanding melawan Timnas Indonesia bukan tanpa alasan. Menurut Hamidin, pertandingan persahabatan ini dapat menjadi ajang untuk memperkuat persahabatan antar kedua negara dan meningkatkan performa timnas masing-masing.

"Pertandingan ini bisa menjadi tolok ukur kekuatan timnas Malaysia dan Indonesia, sekaligus menjadi ajang pemanasan untuk turnamen internasional," jelas Hamidin.

BACA JUGA: 4 Pemain Timnas U23 yang Menarik Perhatian Roberto Mancini dan Fausto Salsano, Begini Kata Hamdan Hamedan

Pernah Ada Usaha Sebelumnya

Upaya untuk mengadakan pertandingan persahabatan antara Timnas Malaysia dan Timnas Indonesia sebenarnya sudah pernah dilakukan sebelumnya. Pada tahun 2023, Menteri BUMN Indonesia, Erick Thohir, sempat mengajak Malaysia untuk bertanding. Namun, karena kesibukan jadwal kedua timnas, pertandingan tersebut belum terealisasi.

Harapan di FIFA Matchday Mendatang

Dengan adanya FIFA Matchday di bulan September dan Oktober 2024, FAM berharap agar pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia dapat terlaksana.

"Kami harap PSSI bisa mempertimbangkan proposal ini dan menemukan waktu yang tepat untuk pertandingan persahabatan," ungkap Hamidin.

Manfaat Bagi Kedua Timnas

Pertandingan persahabatan antara Timnas Malaysia dan Timnas Indonesia diyakini akan membawa banyak manfaat bagi kedua timnas.

BACA JUGA: Kapan Timnas Indonesia Vs Guinea 2024? Dukung Terus Garuda Muda Dapatkan Tiket Olimipiade Paris!

Selain memperkuat persahabatan dan meningkatkan performa, pertandingan ini juga dapat menjadi ajang untuk meningkatkan popularitas sepak bola di kedua negara.

Sumber: instagram @futboll.indonesiaa