Timnas Indonesia Bakal Hadapi Sang Juara Eropa! Calvin Verdonk Bocorkan Rencana PSSI Datangkan Portugal

Timnas Indonesia Bakal Hadapi Sang Juara Eropa! Calvin Verdonk Bocorkan Rencana PSSI Datangkan Portugal

Timnas Indonesia Bakal Hadapi Sang Juara Eropa! Calvin Verdonk Bocorkan Rencana PSSI Datangkan Portugal-sepak bola-indosport.com

RADAR TEGAL - Gairah sepak bola nasional kembali tersulut dengan kabar rencana PSSI mendatangkan timnas Portugal sebagai lawan tanding Timnas Indonesia di laga uji coba. Bocoran ini diungkapkan oleh pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, yang mengaku antusias dengan peluang berhadapan langsung dengan tim-tim kelas dunia.

Dibawah kepemimpinan Erick Thohir, PSSI memang gencar menggelar laga uji coba melawan tim-tim kuat. Pada Juni 2023, Timnas Indonesia bahkan berkesempatan beradu taktik dengan juara dunia Argentina di FIFA Matchday.

Sebelumnya, Erick Thohir sempat menjanjikan kehadiran minimal satu tim kuat di Indonesia pada tahun ini. Namun, rencana tersebut terpaksa ditunda jika Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jadwal padat Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September, Oktober, dan November 2024 menjadi penyebab penundaan tersebut. Pertanyaannya, kapan laga Timnas Indonesia vs Portugal bisa terwujud?

BACA JUGA: Federasi Sepak Bola Malaysia Ajak Uji Coba Timnas Indonesia di FIFA Matcday

"Saya tidak tahu apakah saya boleh mengatakannya atau tidak, tapi saya dengar Indonesia sedang berusaha mendatangkan Portugal," ungkap Calvin Verdonk, dikutip dari media Belanda, RN7.

"Indonesia bertekad menggelar pertandingan persahabatan melawan tim-tim top dunia. Kita punya orang-orang yang mumpuni untuk mendatangkan tim-tim besar ke sini," lanjut pemain berusia 27 tahun ini.

Antusiasme Verdonk mencerminkan semangat juang Garuda yang tak kenal lelah. Keinginan untuk menguji kemampuan melawan tim-tim terbaik dunia menjadi bukti nyata tekad PSSI untuk membawa Timnas Indonesia ke level yang lebih tinggi.

"Mungkin suatu saat nanti, pertandingan Indonesia vs Belanda juga bisa terwujud," tutup Verdonk, yang diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Irak dan Filipina pada Juni 2024.

BACA JUGA: Meski Tanpa Risky Ridho, Timnas U23 Optimis Menang dan Lolos ke Olimpiade Paris  

Kedatangan Portugal ke Indonesia undoubtedly akan menjadi momen bersejarah bagi sepak bola nasional. Pertemuan dua tim dengan kultur sepak bola yang berbeda ini diyakini akan menghasilkan pertandingan yang sengit dan penuh atraksi.

Bagi para pecinta sepak bola tanah air, ini adalah kesempatan emas untuk menyaksikan langsung aksi para bintang Portugal seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Joao Felix. Tak hanya itu, pertandingan ini juga diharapkan dapat menjadi tolok ukur perkembangan Timnas Indonesia di mata dunia.

Tentu saja, mendatangkan tim sekaliber Portugal membutuhkan persiapan matang dan dana yang tidak sedikit. PSSI didorong untuk mencari sponsor dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar rencana ini dapat terealisasi.

Keberhasilan mendatangkan Portugal ke Indonesia akan menjadi bukti nyata komitmen PSSI untuk memajukan sepak bola nasional. Hal ini juga akan menjadi motivasi bagi para pemain muda dari Timnas Indonesia untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan agar suatu saat nanti dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.(*)

Sumber: instagram @garudachampion