Iklan sukun new

Brigadir J Dibunuh Karena Motif Kesusilaan, Kapolri: Antara Pelecehan atau Perselingkuhan

Brigadir J Dibunuh Karena Motif Kesusilaan, Kapolri: Antara Pelecehan atau Perselingkuhan

Brigadir J dan Putri Candrawathi--

JAKARTA, radartegal.com - Teka-teki motif pembunuhan Brigadir J yang didalangi atasannya, mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo mulai terkuak. Seperti saat awal kasus ini menyeruak, motif kesusilaan kembali disebut-sebut melatarbelakanginya.

Hal ini seperti disampaikan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang menyatakan hal itu.

Menurutnya, hingga saat ini motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J masih terkait dengan masalah kesusilaan.

Listyo Sigit Prabowo menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hingga Rabu malam, didampingi oleh 18 orang Tim Khusus (Timsus) Polri terkait kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Pol. Ferdy Sambo.

"Saat ini kami sampaikan bahwa motif ini dipicu adanya laporan dari ibu PC (Putri Chandrawati) terkait dengan masalah-masalah kesusilaan," kata Listyo Sigit, Rabu 24 Agustus 2022.

Antara pelecehan atau perselingkuhan, tutur Sigit melanjutkan, sedang didalami oleh pihak kepolisian. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa tidak ada isu lain di luar motif tersebut.

"Jadi, tidak ada isu di luar itu, dan ini tentunya akan kami pastikan besok setelah pemeriksaan terakhir," kata Sigit.

Ia mengatakan bahwa pihak kepolisian merencanakan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Putri Chandrawati yang merupakan istri dari mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo pada Kamis, 25 Agustus atau Jumat, 26 Agustus 2022.

Listyo memperkirakan, apakah ketika sudah ditetapkan dan diperiksa sebagai seorang tersangka, Putri Chandrawati akan mengubah keterangannya atau tidak.

"Mungkin bisa mendapatkan gambaran lebih jelas bahwa saudara Ferdy Sambo terpicu amarah dan emosinya pada saat Saudari PC melaporkan terkait dengan adanya peristiwa yang terkait dengan masalah kesusilaan yang terjadi di Magelang. Itu sementara yang bisa saya sampaikan," ujar Sigit.

Pernyataan tersebut merupakan jawaban Listyo Sigit terhadap sejumlah anggota Komisi III DPR RI yang mempertanyakan motif perencanaan pembunuhan Brigadir J oleh Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Kepastian terkait motif pembunuhan baru bisa ia sampaikan setelah pemeriksaan Putri Chandrawati.

"Dengan demikian, kami bisa mendapatkan satu kebulatan terkait dengan masalah motif," ucap Sigit seperti dikutip dari Fin.co.id. (ima/rtc)

 

Sumber: fin.co.id