Motif Pembunuhan Brigadir Joshua Belum Jelas, Abdillah Toha Duga Lebih Gawat dari Asmara

Motif Pembunuhan Brigadir Joshua Belum Jelas, Abdillah Toha Duga  Lebih Gawat dari Asmara

Brigadir J dan Putri Candrawathi--

JAKARTA, radartegal.com - Kasus kematian Brigadir Joshua yang motifnya diungkap oleh kuasa hukum keluarga almarhum, Kamaruddin Simanjuntak mendapat respon dari pemerhati sosial, politik, ekonomi, dan keagamaan Abdillah Toha.

"PPATK kok belum bergerak? Jangan-jangan motifnya lebih gawat dari sekadar soal esek-esek," tulis Abdillah Toha, Senin, 15 Agustus 2022.

Toha memberi tanggapan mengejutkan usai Kamaruddin Simanjuntak ungkap motif penembakan Brigadir J.

Dia melontarkan pendapatnya pada sebuah kicauan lewat akun media sosial Twitter bernama @AT_AbdillahToha.

Abdillah Toha terpantau memang aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan sudut pandang pribadinya.

"Harusnya segera teliti aliran dana di rekening para petinggi polisi mulai dari Sambo sampai yang paling atas. Beranikah?" sambungnya.

"Jangan sampai menguap seperti kasus 'rekening gendut' dulu," beber pemerhati sosial, politik, ekonomi, dan keagamaan itu.

Abdillah toha juga mengajak semua orang untuk mendoakan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam menyelesaikan kasus ini.

"Kasus pembunuhan Brigadir J tampaknya mulai terkuak pelan-pelan. Makin terang kemungkinan Bharada E tidak bertindak sendirian," jelas Abdillah Toha.

"Kita doakan Kapolri Sulistiyo yang menghadapi sebagian koleganya tetap teguh. Mudah-mudahan akan lahir Hugeng baru di kepolisian kita," tutupnya.

Kamaruddin Ungkap Motif Ferdy Sambo Tembak Brigadir J

Sebelumnya, pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak membongkar dugaan motif Irjen Ferdy Sambo tega membunuh Brigadir J dengan cara begitu keji.

Hal itu menyusul berkembangnya rumor terkait motif dari Ferdy Sambo menghabisi Brigadir J yang penuh spekulasi dan drama, akibat tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi, istri dari Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Menko Polhukam M Mahfud MD mengungkapkan bahwa Motif Pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo adalah konten dewasa, yang tidak baik jika diungkap ke publik.

Sumber: fin.co.id