Usulan Perbaikan Infrastruktur Masih Terbanyak Disampaikan ke DPRD

Usulan Perbaikan Infrastruktur Masih Terbanyak Disampaikan ke DPRD

RESES- Anggota DPRD Kabupaten Brebes Tobidin Sarjum saat melakukan reses di Desa Bojongsari, Kecamatan Losari, Selasa (9/8) malam.-Istimewa-

BREBES- Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Brebes melakukan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil)-nya masing-masing. Usulan perbaikan infrastruktur masih jadi yang terbanyak yang disampaikan oleh masyarakat. 

Seperti halnya Anggota DPRD Kabupaten Brebes Dapil V meliputi Kecamatan Kersana, Losari dan Tanjung Muhaemin. Dalam reses yang dilaksanakan Selasa (9/8) lalu, usulan perbaikan infrastruktur masih menjadi yang terbanyak. 

"Rata-rata hasil reses kemarin masyarakat di Dapil V masih mengharapkan perbaikan infrastruktur. Salah satunya di Desa Prapag Kidul, yang mana masyarakatnya mengharapkan pemerataan perbaikan infrastruktur," ujarnya, Rabu (10/8). 

Dijelaskannya, saat ini aktivitas perekonomian di Desa Prapag Kidul sudah mulai meningkat. Karenanya, pemerataan pembangunan infrastruktur harus sejalan, sehingga tidak terganggu. 

"Aktivitas perekonomian mulai dari bidang perikanan, pertanian di Desa Prapag Kidul sudah mulai maju. Jadi, pemerataan infrastruktur jalan harus sejalan," jelasnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota DPRD Dapil V lainnya Tobidin Sarjum. Dalam reses yang dilakukan di Desa Bojongsari Kecamatan Losari, dirinya mendapatkan sejumlah usulan dari masuarakat. 

"Dari sekian usulan itu, pembangunan infrastruktur jalan paling banyak. Sehingga, usulan itu nantinya akan diperjuangkan ditingkat kabupaten," terangnya. 

Selain usulan infrastruktur jalan, sejumlah usulan lainnya juga disampaikan dalam reses politisi PAN tersebut. 

Di antaranya, Penerangan Jalan Umum (PJU), Jalan Usaha Tani (JUT), sarpras keagamaan (mushala atau masjid), pemberdayaan jamiyahan, pengurukan sarpras olahraga dan pemberdayaan usaha peternakan. (ded/ima)

Sumber: radartegal.com