Raih Empat Emas, Satu Perak dan Perunggu, Ketanggungan Puncaki Klasemen Perolehan Medali di Porkab Brebes 2022

Raih Empat Emas, Satu Perak dan Perunggu, Ketanggungan Puncaki Klasemen Perolehan Medali di Porkab Brebes 2022

PEMANASAN- Sejumlah atlet voli saat melakukan pemanasan sebelum bertanding dalam ajang Porkab Brebes 2022, Rabu (13/7).-Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES- Per hari ini, (13/7) Kontingen Kecamatan Ketanggungan berhasil mendapatkan enam medali di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Brebes tahun 2022. Enam medali tersebut terdiri dari empat emas, satu perak dan satu perunggu. 

Dengan perolehan tersebut, Kontingen Ketanggungan berada di puncak klasemen perolehan sementara medali di Porkab Brebes 2022. 

Di bawah Ketanggungan, ada kontingan Kecamatan Sirampog dengan empat medali emas dan satu perunggu. Disusul di posisi ketiga diraih kontingen Kecamatan Bumiayu dengan meraih tiga emas, tiga perak dan satu perunggu.

Sedangkan kontingen tuan rumah, Kecamatan Brebes hanya mampu berada di posisi keempat, dengan perolehan dua emas, tiga perak dan tiga perunggu. 

Sejak dibuka oleh Bupati Brebes Idza Priyanti Senin (11/7) lalu, sudah ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni, sepak takraw, petanque, panahan, tenis meja, tenis lapangan dan bola voli.

Jika sesuai dengan jadwal, besok (14/7) hingga Minggu (16/7) akan digelar pertandingan cabang olahraga sepak bola wanita, di Stadion Karangbirahi Brebes. 

"Dalam ajang Porkab 2022 ini total ada 16 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Di mana, hingga hari ini ada enam cabor yang selesai dipertamdingkan," ungkap Ketua Panitia Porkab Brebes Andreas Untung melalui Humasnya, Takwo Heriyanto. 

Dijelaskannya, enam medali yang didapat oleh Kontingen Ketanggungan diperoleh dari cabor bola voli dua emas,  cabor panahan dua emas, satu perak dari cabor tenis meja tunggal putra dan satu perunggu dari cabor tenis meja beregu. 

"Untuk besok, diprediksikan bakal lebih seru. Pasalnya, sesuai jadwal besok ada pertandingan di cabor sepak bola wanita di Stadion Karangbirahi Brebes," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: