Anggota DPRD Harap Porkab Brebes Bisa Hasilkan Atlet yang Potensial

Anggota DPRD Harap Porkab Brebes Bisa Hasilkan Atlet yang Potensial

BERTANDING- Nampak kedua tim voli perwakilan dari kontingen saat bertanding dalam event Porkab Brebes 2022 di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes.-Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES- Hingga saat ini, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Brebes 2022 masih berlangsung. 

Anggota DPRD Brebes Sudono berharap, event yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes ini diharapkan bisa mencetak atlet yang berkualitas. 

"Sebagai wakil rakyat, tentu kami mengapresiasi atas terselenggaranya event ini. Apalagi selama ini gelaran porkab sudah lama tidak digelar yakni sudah 18 tahun vakum," ungkapnya, Kamis (14/7). 

Dengan adanya porkab yang mempertandingkan sejumlah cabang olahraga, dirinya berharap nantinya bisa menjaring atlet potensial yang bisa membawa nama Kabupaten Brebes di event yang lebih tinggi. Baik di provinsi maupun di tingkat nasional. 

"Catatan buat KONI sebagai organisasi yang membawai cabang-cabang olahraga, porkab tidak hanya sebagai seremoni, tetapi atlet yang berprestasi bisa dibina pada masing-masing cabang olahraganya sehingga atlet tidak berhenti untuk terus berprestasi," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, Bupati Brebes Idza Priyanti resmi membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Brebes tahun 2022 yang dilaksanakan di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, Senin (11/7) lalu. 

Dalam porkab tahun ini, sebanyak 1.533 atlet bakal berlaga dalam event yang diselenggarakan KONI Kabupaten Brebes ini. 

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, ajang ini untuk menjaring talenta dan atlet berprestasi di wilayahnya. 

Dari hasil porkab, para atlet berprestasi bisa menjadi wakil Brebes untuk ajang yang lebih tinggi di tingkat Jateng dan nasional. 

"Lewat porkab ini diharapkan bisa mendorong para atlet asal Brebes untuk bisa berlaga di kancah yang lebih tinggi lagi," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Brebes Ahmad Zaeni menjelaskan, dalam event kali ini sedikitnya ada 13 cabang olahraga yang dipertandingkan, dan satu cabang olahraga eksebisi, yakni Tenis Lapangan. 

Dari cabang olahraga itu, terdapat 97 nomor pertandingan. Rinciannya, 25 nomor pertandingan putra dan 42 nomor pertandingan putri. Mereka nantinya akan memperebutkan sebanyak 366 medali, baik emas, perak dan perunggu. 

"Sedangkan untuk atlet yang ikut dalam ajang ini sebanyak 1.533 atlet, atas nama masing-masing kecamatan di Brebes. Mereka akan memperebutkan sebanyak 366 medali," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: