Jadi Bulan-bulanan, Anies Baswedan Dicibir Karena Idul Adha Pakai Background Gambar JIS

Jadi Bulan-bulanan, Anies Baswedan Dicibir Karena Idul Adha Pakai Background Gambar JIS

Anies Baswedan--Fajar.co.id

Menggunakan gambar raksasa Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan sirkuit Formula E disertai tulisan Idul Adha 1443 H pada background mimbar membuat Anies Baswedan menjadi bulan-bulanan.

Penampakan latar mimbar salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara yang digagas gubernur DKI Jakarta itu menjadi bulan-bulanan cibiran warga media sosial.

"Hanya Anies yg bisa memaksakan foto sirkuit balapan dengan Idul Adha. Maksain. Idul Adha pun jadi panggung politik Anies,” sindir Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli, Selasa (12/7).

Diketahui, di mimbar itu, Anies kemudian tampil memberi sambutan usai melaksanakan salat Idul Adha, Minggu (10/7).

Guntur Romli angkat bicara terkait background tersebut. Menurutnya, Anies menjadikan Idul Adha sebagai panggung politik.

Ia lantas membandingkannya dengan karya yang telah dibuat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selama dua periode menjabat.

“Kalau Pak Bas mau pamer kyak Anies, bisa ribuan foto yang ditampilin dari jalan2, jembatan2, stadion2, waduk2 dll. Emang beda yang bener2 membangun & tetap rendah hati, dengan yang bangun 1-2 tp pamer (riya’),” sentil Guntur Romli dikutip dari pernyataannya di Twitter.

Pegiat media sosial itu menyebut hanya Anies satu-satunya di dunia yang menghadapkan foto sirkuit balapan pada orang salat.

“Pak Bas cukup jadikan background masjid kebanggaan bangsa Indonesia: Masjid Istiqlal yang juga baru direnovasi PUPR. Sesuai dengan tema Idul Adha,” katanya lagi.

Guntur Romli mengingatkan Idul Adha itu intinya berkurban untuk mendekatkan diri hanya kepada Allah Swt dengan kemurnian dan keikhlasan.

“Ini Anies malah pamer2 buat panggung politik, atau ini mau ngenalin “kiblat” baru? Setelah biasa shalat di Monas kini ke Stadion. Satu2nya di dunia, juga se galaksi bima sakti, kegiatan shalat Idul Adha tapi fotonya sirkuit balapan,” pungkasnya dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

Sumber: fajar.co.id