Hadir di Jambore, Anies Baswedan Singgung Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Brebes

Hadir di Jambore, Anies Baswedan Singgung Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Brebes

HADIR DI BREBES - Anies Baswedan menyinggung soal kemiskinan ekstrem di Kabupaten Brebes saat hadir di Jambore Relawan di Brebes, Senin 14 Agustus 2023.-EKO FIDIYANTO/RADAR BREBES-

BREBES - Hadir di Jambore Relawan di Brebes, bakal calon presiden Anies Baswedan menyinggung soal kemiskinan ekstrem Kabupaten Brebes. Dia pun melakukan orasi saat menghadiri Jambore Relawan di Padepokan Kalisoga Desa Slatri Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Senin 14 Agustus 2023. 

"Kita mulai semangat perubahan dari Desa Slatri yang berada di kabupaten miskin ekstrem di Jawa Tengah. Ini adalah suntikan semangat yang luar biasa, bahwa masyarakat menginginkan perubahan untuk menghadirkan kondisi hidup yang lebih baik," kata Anies Baswedan usai melakukan orasi. 

Disinggung soal tanggapan bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), Anies menyebut dirinya tidak akan membicarakan tentang partai koalisi lain. Namun, Anies akan berkonsentrasi pada agenda yang menyangkut hajat hidup keluarga-keluarga di Indonesia. 

"Merekalah yang menginginkan adanya perubahan. Ingin mendapatkan pekerjaan lebih mudah, sembako lebih murah," ucapnya.

BACA JUGA:Belum Umumkan Bacawapres, Anies Baswedan Ungkap Alasannya

Menurut Anies, bagi rakyat apapun nama koalisinya, berapa pun jumlah partai dari partai koalisinya, yang penting ada perubahan kondisi hidup.

"Untuk itulah kami menawarkan perubahan. Ini bukan tentang satu orang, bukan soal pergantian presiden, tapi ini tentang perubahan nasib keluarga-keluarga di Indonesia," tandasnya dalam jambore yang diikuti sekitar 250 simpul relawan di Indonesia itu. 

Anies Baswedan menyebutkan, masyarakat menginginkan kebutuhan pangan yang lebih murah, lapangan pekerjaan yang lebih mudah, kesehatan yang terjangkau untuk semua, dan pendidikan hingga tuntas dan berkualitas. 

Menurut dia, isu-isu strategis tersebut yang digelorakan dalam Jambore Relawan merupakan agenda yang telah bersama-sama diusung.

"Kami menyambut baik dan ini akan menjadi gerakan yang meluas. Sesudah jambore ini mereka akan bertugas di wilayahnya masing-masing, untuk bisa menggerakkan dan mengajak semua menjadi bagian dari gerakan perubahan ini," tambahnya. ***

Sumber: