Kondisi Jalan Kretek-Kaligua Rusak, Ketua Komisi III Desak Pemkab Brebes Segera Perbaiki

Kondisi Jalan Kretek-Kaligua Rusak, Ketua Komisi III Desak Pemkab Brebes Segera Perbaiki

JALAN RUSAK- Beginilah kondisi jalan rusak di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.-Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-radartegal.com

BREBES- Ruas Jalan Kretek-Kaligua, Kecamatan Paguyangan dalam kondisi rusak. Akibatnya, warga setempat menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes untuk segera memperbaikinya. 

 

Tuntutan warga di Lereng Gunung Slamet, khususnya di wilayah sepanjang ruas Jalan Kretek-Kaligua, Kecamatan Paguyangan, Brebes, mendapat dukungan Komisi III DPRD Kabupaten Brebes. 

 

Para wakil rakyat ini, sepakat agar kerusakan Jalan Kretek-Kaligua segera ditangani, sebagaimana tuntutan warga Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan, dan warga di beberapa desa lainnya. 

 

"Selaku ketua Komisi III DPRD Brebes, saya mendukung sekali kaitannya pembangunan jalan ini (Kretek-Kaligua, red) karena sangat mendesak," ungkap Ketua Komisi III DPRD Brebes Mafrukhi, Jumat (8/7). 

 

Dijelaskannya, terkait pembangunan jalan di ruas Kretek-Kaligua, pihaknya tidak berdiam diri. Melainkan, pihaknya terus memperjuangkan agar anggaran perbaikan dialokasikan dalam APBD Kabupaten Brebes. 

 

Pada 2020 lalu misalnya, Komisi III telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan Jalan Kretek-Kaligua. Namun anggaran senilai Rp11 miliar itu, tidak bisa terealisasikan terkena refokusing untuk penanganan wabah Covid-19. 

 

Kemudian, di awal rencana kerja (renja) 2021 lalu, pihaknya juga mengusulkan kembali anggaran bagi pembangunan Jalan Kretek-Kaligua sebesar Rp18 miliar, tetapi hanya terealisasikan Rp7 miliar, dan pekerjaannya sudah selesai. 

 

Sumber: radartegal.com