Satu Rumah di Brebes Roboh usai Diguyur Hujan, Kondisinya Rata dengan Tanah

Satu Rumah di Brebes Roboh usai Diguyur Hujan, Kondisinya Rata dengan Tanah

Sebuah rumah milik warga di Desa Negla Kecamatan Losari Jumat (18/2) roboh rata dengan tanah. 

Dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, Kades Negla Bambang Irwanto membenarkan terkait kejadian itu. Diungkapkannya, sebelum kejadian tersebut, wilayah di desanya sempat diguyur hujan. 

"Kondisinya memang sudah rapuh, sehingga usai diguyur hujan rumah tersebut roboh," ungkapnya melalui sambungan telepon genggamnya. 

Dijelaskannya, mendapat laporan robohnya rumah milik salah seorang warganya, dirinya bersama perangkat desa lain langsung mengecek lokasi. Rencananya, rumah tersebut akan dibangun melalui Dana Desa (DD) lewat program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

"Melalui RTLH kami rencananya akan segera membantu korban untuk membangun rumah layak huni," ujarnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Losari Takwid. Dirinya mengaku sudah mendapat informasi bahwa ada sebuah rumah di Desa Negla akibat kondisinya yang sudah rapuh. Dirinya berharap, korban bisa segera mendapatkan bantuan RTLH. 

"Informasi yang saya terima pemilik rumah tinggal bersama saudaranya yang sedesa. Dan rencananya rumah korban akan dibangun melalui program RTLH oleh desa," pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam dalam musibah tersebut. Namun robohnya rumah milik Aniroh tersebut lantaran kondisinya memang sudah rapuh. (ded/ima)

Sumber: