Siswa dan Guru Terpapar Covid-19, Dua Sekolah di Brebes Kembali Gelar PJJ

Siswa dan Guru Terpapar Covid-19, Dua Sekolah di Brebes Kembali Gelar PJJ

Sedikitnya dua Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Brebes yang saat ini kembali menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring, Rabu (2/2). 

PJJ dilakukan oleh pihak sekolahan lantaran ada salah seorang siswa dan guru di sekolahan tersebut terpapar Covid-19. Salah satunya di SMA Negeri 02 Brebes. 

Kepala SMA Negeri 2 Brebes Muhammad Royani saat ditemui di kantornya membenarkan bahwa hari ini dan beberapa hari ke depan pihak sekolah akan kembali memberlakukan PJJ. Hal ini dilakukan lantaran ada salah seorang siswanya yang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mulai hari ini, atau lima hari ke depan kita akan kembali berlakukan PJJ. Ini sesuai dengan instruksi dari Cabang Binaan (Cabin) XI,” ujarnya, Rabu (2/2).

Dijelaskannya, awal mula siswa tersebut dilaporkan positif berawal dari salah seorang siswa yang mendapat telepon dari orangtuanya yang diminta pulang saat masih pembelajaran. Dia disuruh pulang karena orang tuanya positif corona setelah dites PCR. 

“Jadi siswa ini disuruh pulang untuk tes PCR juga, dan hasilnya positif," lanjutnya.

Ditambahkannya, berbagai upaya telah dilakukan oleh pihaknya agar tidak ada penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Termasuk, pihak sekolah telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah.

“Semoga tidak ada lagi yang positif. Jika tidak ada, pembelajaran PTM Terbatas akan kita lakukan kembali pada pekan depan,” pungkasnya.(ded/ima)

Sumber: