Persekat Tegal Dikabarkan Ogah Pinjamkan Firmansyah ke Persis Solo Tapi Pilih Dewa United

Persekat Tegal Dikabarkan Ogah Pinjamkan Firmansyah ke Persis Solo Tapi Pilih Dewa United

Menjelang perhelatan Babak 8 Besar Liga 2 2021, Persekat Tegal dikabarkan menolak meminjamkan salah seorang pemainnya ke Persis Solo. Sinyalnya, klub berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu itu lebih condong meminjamkan pilarnya itu ke Dewa United.

Klub yang dilatih Kashartadi itu sebelumnya satu grup bersama Persekat di Babak 16 Besar Liga 2 2021, dan lolos ke babak 8 besar. Salah satu pemain pilar yang tak diperkenankan dipinjam klub milik putra ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu adalah Firmansyah.

Seperti yang dikutip dari TribunSolo.com, sinyal penolakan itu diungkapkan Media Officer Persekat Tegal, Nuansa Gilang. Nuansa mengungkapkan selain Persis Solo, ada sejumlah klub-klub lain yang berminat meminjam para pemain Persekat Tegal, usai gagal lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 2021.

"Firmansyah memang yang paling banyak peminat. Ada beberapa klub lain yang minta pinjam. Kemungkinan tidak ke Persis," ungkapnya kepada TribunSolo.com, kemarin.

Sebaliknya Klub kontestan Liga 2 2021, Dewa United disebut-sebut memiliki kans yang lebih baik dibanding Persis Solo. "Yang paling dekat Dewa United," ujar Nuansa.

Meski begitu Persekat Tegal meminjamkan dua punggawanya ke Persis Solo,yakni Chrystna Bhagascara dan Arif Budiyono. Nuansa mengatakan keduanya bahkan saat ini sudah berada di Solo.

"Bhagascara dan Arif Budiyono sudah di Solo dengan status peminjaman. Cuma memang belum diinput di aplikasi SIAP (Sistem Informasi dan Administrasi PSSI)," ucap Nuansa.

"Mereka dipinjamkan sampai akhir musim saja," tambahnya.

Persekat Tegal sudah mengirimkan surat persetujuan peminjaman Bhagascara dan Arif kepada Persis Solo. "Surat Peminjaman juga sudah resmi dikeluarkan dan disampaikan ke Persis," ucap Nuansa.

Sebelumnya, sejumlah pemain Persekat Tegal menjadi bidikan Persis Solo menjelang Babak 8 Besar Liga 2 2021. Ada tiga pemain skuad asuhan I Putu Gede yang dibidik, yakni Firmansyah, Arif Budiyono, dan Crytna Bhagascara.

Selama ini mereka tidak tergantikan di lini tengah dan pertahanan Persekat Tegal, dan selalu bermain penuh di 10 laga musim ini. (tribunsolo/zul)

Sumber: