10.000 Pelajar Disasar Vaksin, Pemkab Tegal Gandeng Tanoto Foundation dan BAIS

10.000 Pelajar Disasar Vaksin, Pemkab Tegal Gandeng Tanoto Foundation dan BAIS

Pemkab Tegal bersama Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI dan Tanoto Foundation menggelar serbuan 10.000 vaksin bagi pelajar di Kabupaten Tegal. 

Kegiatan secara simbolik dimulai dari kunjungan Bupati Tegal Umi Azizah bersama rombongan ke SMP 1 Talang dan SMP 1 Dukuhwaru. 

Wakil Kepala BAIS TNI Mayjen TNI Achmad Riad, Selasa (2/11) mengatakan, serbuan 
vaksinasi menyasar 10.000 pelajar di 29 sekolah SMP tersebar di 18 kecamatan. 

Pihaknya mendukung kolaborasi ini dan berharap ada lebih banyak lagi pihak swasta yang turut serta dalam program vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi merupakan program besar pemerintah dalam membentuk herd imunity atau kekebalan komunal agar Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi," katanya.

Bupati Tegal Umi Azizah juga mengapresiasi peran swasta dalam mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia.

Pemerintah tentunya tidak dapat bekerja sendiri. Perlu peran aktif swasta dalam mendukung program vaksinasi, terutama untuk peserta didik. Karena anak-anak sangat aktif bergerak, sehingga vaksinasi sangat penting untuk melindungi diri mereka, keluarga dan sekitarnya.

Sementara itu, CEO Global Tanoto Foundation Dr. J. Satrijo Tanudjojo menegaskan komitmen dalam mendukung pemerintah Indonesia selama pandemi Covid-19.

Tanoto Foundation terus maju bersama pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid–19.

Kini, pihaknya berkolaborasi dengan BAIS dan Pemerintah Kabupaten Tegal menyelenggarakan vaksinasi massal untuk 10.000 peserta didik.

"Kami berharap dengan adanya program vaksin ini, anak-anak dapat kembali ke sekolah dengan nyaman dan aman," ucapnya.

Untuk serbuan vaksinasi pelajar ini, pihaknya menyasar siswa SMP berumur rentang 12 sampai 17 tahun. Pelaksanaan kegiatan melibatkan tenaga vaksinator sejumlah 280 orang tenaga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. (guh/ima)

Sumber: