Pelaku Usaha di Obyek Wisata Guci Banyak yang Belum Divaksin

Pelaku Usaha di Obyek Wisata Guci Banyak yang Belum Divaksin

Banyak pelaku usaha di kawasan Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal banyak yang belum divaksin Covid-19.

Sejatinya, vaksinasi dilakukan pada Kamis (3/6) dengan jumlah undangan sebanyak 200 orang. Namun yang hadir kurang dari 50 persen.

Kepala UPTD Pariwisata Guci Akhmad Abdul Khasib, Jumat (4/6) mengatakan, sebenarnya mereka bersedia datang. Namun, undangan (vaksinasi) dari puskesmas mendadak. Sehingga banyak yang tidak datang dan belum divaksin. 

Vaksinasi kepada pelaku usaha ini dipusatkan di kantor UPTD Pariwisata Guci. Vaksinasi ini merupakan tahap 1 gelombang 2. Sementara untuk peserta undangannya sebanyak 200 orang seperti pada gelombang 1. Namun kehadiran kali ini hanya 60 orang. 

Khasib mengaku sudah mengimbau kepada para pelaku usaha untuk menghadiri acara vaksinasi tersebut. Namun mereka tidak bisa hadir karena undangannya mendadak. 

"Terpaksa vaksinasi diundur. Mungkin besok atau lusa. Tapi saya meminta kepada tim puskesmas agar undangannya tidak mendadak," katanya.

Jumlah total pelaku usaha di Obyek Wisata Guci, tambah Akhmad Abdul Khasib, sebanyak 600 orang. Dari jumlah tersebut, baru sekitar 300 orang yang sudah divaksin. Meski demikian, dirinya memastikan para pelaku usaha dan petugas di kawasan Obyek Wisata Guci belum ada yang terpapar Covid-19. 

Hal itu dibuktikan pasca-Lebaran mereka melakukan tes swab dan hasilnya negatif.

"Alhamdulillah semuanya negatif dan mereka taat melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya. (guh/ima)

Sumber: